by

Soroti Isu Begal dengan SARA, Jari 98 : Cepat Tanggapnya Polisi Patut Diapresiasi

-Nasional-8,140 views

JAKARTA – Wasekjen Jari 98 Donny Fraga Wijaya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada MPhil yang telah menenangkan masyarakat Aceh lewat Kapolres Aceh Utara terkait penggorengan isu SARA.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Kapolda Aceh sudah menenangkan masyarakat Aceh soal isu yang digoreng berbagai cara,” ungkap Donny, hari ini.

Lebih lanjut, dia menyayangkan ada pihak yang mengambil kesempatan atas peristiwa diduga pelaku begal yang viral di video seolah pelaku sekaligus korban yang dihakimi massa tersebut digiring opini bukan pelaku begal. Bahkan, kata dia, digoreng berbagai macam cara, dan indikasi mau memainkan ras antar suku.

“Janganlah memanfaatkan situasi dengan giring opini sesat. Oleh karenanya Jari 98 dengan ini meminta semua pihak tenang dan itulah fakta sesungguhnya terjadi. Dan disitu ditemukan barang bukti nyata,” jelasnya.

Lebih jauh, Donny mengaku pihaknya salut dengan aksi tanggap sigap Kapolres Tangsel dan jajarannya untuk meredam gejolak atas peristiwa tersebut. Dia menduga korban yang dihakimi massa berdasarkan barang bukti ditemukan kunci T.

“Terkuaknya Tabir peristiwa tersebut, JARI 98 memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Tangsel dan Polsek Serpong,” pungkasnya.

Comment

News Feed