by

MPC Pemuda Pancasila Kota Adm Jakarta Selatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan & Bagi-bagi Sembako di 2 Kecamatan

-Nasional-6,204 views

JAKARTA – Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Administrasi Jakarta Selatan bekerja sama dengan Indika Foundation dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar aksi penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, tempat ibadah, dan pasar, serta membagi-bagikan sembako di Kecamatan Pancoran dan Kecamatan Mampang, Sabtu (9/5/2020).

Sebelumnya, Rabu (6/5), MPC PP Jaksel, Indika Foundation dan BNPB melakukan kegiatan serupa di Kecamatan Kebayoran Lama dan Kecamatan Pesanggrahan.

Ketua Task Force Relawan Kemanusian Covid19 MPC PP Jaksel Faried Novianto mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan dengan tujuan untuk menekan penyebaran virus Corona di wilayah Kota Jaksel.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya untuk menekan penyebaran Covid19 di lingkungan kita dan juga untuk menujukan kepedulian bahwa MPC PP Jaksel ikut prihatin atas kondisi saat ini,” jelas Faried.

Lanjutnya, selain melakukan penyemprotan disinfektan, Gugus Tugas Covid19 MPC Jaksel juga membagi-bagikan paket sembako dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya pencegahan penyebaran virus Covid19.

Faried menyebutkan beberapa tempat di Kecamatan Pancoran yang disambangi berada di wilayah Kelurahan Pancoran yaitu Pasar Kaget, Pengadegan Timur II, Cikoko, Pancoran Buntu II, dan Kalibata

Sedangkan di Kecamatan Mampang yakni Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Pela, dan Bangka.

“Setiap kecamatan kami membagikan langsung 50 bingkisan sembako ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan, melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, tempat ibadah, dan pasar. Kami juga memberikan edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid19 (corona),” tuturnya.

Ketua MPC PP Jaksel Yedidiah Soerjosoemarno, ST, SH mengaku dirinya selalu mengingatkan kepada seluruh anggota MPC PP Jaksel untuk berkomitmen dan menyadari bahwa organisasi kemasyarakatan yang baik adalah yang berguna bagi masyarakat.

“Buat apa menjadi organisasi besar jika tidak bisa berguna bagi masyarakat,” tegasnya.

Kata Yedidiah menambahkan, ia berharap dengan terlaksananya kegiatan ini akan mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari para camat dan lurah beserta jajarannya.

Ia juga berharap dengan kegiatan seperti ini membuat masyarakat bisa mengerti dan memahami maksud dan tujuan PP sebagai organisasi masyarakat.

Comment

News Feed