by

Ormas Pemuda Pancasila & Indika Foundation Gagas Gerakan Nasional #GotongRoyongCegahCorona

-Polhukam-16,566 views

JAKARTA – Pemerintah telah menetapkan pandemi Covid-19 sebagai Bencana Nasional. Bukan hanya di Indonesia, pandemi ini juga telah menjadi bencana kesehatan dimana telah menyerang sekitar 209 negara di dunia.

Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) telah ditunjuk oleh Presiden Republik Indonesia melalui Kepres sebagai Komandan Tertinggi untuk Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Indoneisia.

Berbagai langkah telah dilakukan oleh pemerintah pusat hingga daerah, baik TNI-Polri, swasta, NGO, Organisasi Kemasyarakatan untuk bersama-sama dan bergotong royong untuk menekan laju sebaran Covid-19 ditengah masyarakat. Hingga kini, pemerintah telah menggalakan program mulai dari Physical Distancing sampai dengan pemberlakuan PSBB di beberapa daerah. Semua ini dimaksudkan untuk melindungi segenap masyarakat dari cepatnya penyebaran Virus Covid-19 ini.

Berdasarkan keprihatinan bersama itu, Ormas Pemuda Pancasila melalui Majelis Pimpinan Nasional Ormas Pemuda Pancasila bersama INDIKA Foundation
bersepakat untuk bersinergi menggagas dan mendorong “Gerakan Nasional Gotong-Royong”.

“Gerakan ini bertujuan mulia yaitu ingin membantu tugas mulia dari Gugus Tugas Nasional untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah dilakukan selama ini,” ujar Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional, Japto Soerjosoemarno, dalam acara deklarasi Gerakan Nasional Gotong Royong di Media Center Desk Relawan BNPB, di The Media Hotel And Tower, Jln Gunung Sahari Utara No 3, Jakarta Pusat, Sabtu (18/4).

Acara deklarasi Gerakan Nasional Gotong Royong itu selain dihadiri oleh Japto, juga dihadiri oleh Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Dra Eny Supartini MM, Ketua Dewan Pembina Indika Foundation, M. Arsjad Rasjid P.M, Ketua Yayasan Indika Untuk Indonesia Azis Armand, dan Sekjen MPN Pemuda Pancasila, Arif Rahman.

Deputi Kesiapsiagan BNPB mengatakan terima kasihnya atas kesediaan Ormas Pemuda Pancasila dan INDIKA Foundation dalam membantu pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyeberan pandemi Covid-19 ini.

Sejatinya, katanya, semua elemen masyarakat berperan penting dalam meningkatkan kewaspadaan, kedisiplinan dan kepekaan sosial masyarakat untuk saling menolong dan membantu dalam fase pandemi hingga pasca pademi Covid-19.

Karena itu, dia sangat menyambut baik acara deklarasi media ”Gerakan Nasional Gotong Royong Cegah Corona” ini.

Comment

News Feed