by

Aksi Berbagi Makanan dan Hand Sanitizer, DKM Fatahillah Fokus Program Peduli Covid-19

-Nasional-7,722 views

BEJI – Di tengah wabah Virus Corona yang melanda negeri ini, serta terbatasnya ruang gerak menyusul aturan yang diterapkan pemerintah, ternyata membuat DKM Masjid Fatahillah berbuat. dengan membagikan makanan secara gratis menjadi fokus kegiatan organisasi ini, kini DKM Fatahillah dan sejumlah relawan membagikan hand sanitizer kepada beberapa jamaah dan masyarakat.

Sebelumnya, Ustadz Zainal Abidin yang merupakan Ketua DKM Masjid Fatahillah mengatakan bahwa dirinya mendukung penuh kegiatan pembagian hand sanitizer dan makanan yang dilakukan organisasi itu, karena merupakan bagian dari ikhtiar pencegahan penyebaran virus corona.

“Pembagian hand sanitizer ini merupakan bagian dari ikhtiar kita untuk pencegahan penyebaran virus corona, sebagaimana yang kita ketahui virus corona ini sangat cepat menyebar sehingga jika tidak ada usaha kita mencegah akan terus meluas penyebarannya,” ujar Zainal Abidin, 31 Maret 2020.

Dikatakannya, bahwa kegiatan ini juga dapat memberi rasa nyaman bagi jamaah dalam melaksanakan ibadah sekaligus untuk meredam rasa takut yang berlebihan.

Terkait kegiatan ini, Bendahara DKM Masjid Fatahillah, mengatakan, bukan kali ini saja kegiatan membagikan makanan dan satinizer, karena sebelumnya DKM Masjid Fatahillah rutin melakukan kegiatan bersedekah seperti membagikan makanan ke beberapa masjid.

“Sebelumnya kita memang aktif melakukan kegiatan sedekah, semenjak ada isu wabah virus corona ini kita berfikir hal apa yang bisa dibuat untuk mencegah virus ini. Makanya kita buat pembagian hand sanitizer dan makanan ke masyarakat yang membutuhkan karena terkena dampak virus corona,” tuturnya.

Bendahara DKM Masjid Fatahillah juga berharap, pembagian hand sanitizer dan makanan ini dapat membantu mengantisipasi penyebaran virus corona pada jamaah dan masyarakat yang membutuhkan.

“Harapannya melalui kegiatan pembagian hand sanitizer dan makanan gratis ini para jamaah dan masyarakat terhindar dari virus corona dan kegiatan yang kami lakukan dapat bermanfaat,” ujarnya.

Rencana DKM Masjid Fatahillah akan terus membagikan hand sanitizer dan makanan kepada masyarakat, para pengemudi ojek online dan beberapa masjid lainnya untuk meringankan beban yang ditanggung masyarakat yang terkena dampak ekonomi gara-gara virus corona.

Comment

News Feed