by

Akhirnya Alat Pelindung Diri dari Corona untuk Tenaga Medis Tiba di Balaikota, Anies: #jakartatanggapcorona

-Nasional-2,882 views

JAKARTA – Akhirnya sebanyak 40 ribu alat pelindung diri (ADP) untuk tenaga medis yang menangani pasien virus corona (Covid-19), telah tiba di Balaikota DKI Jakarta, Senin (23/3/2020) pagi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun Twitternya dengan mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan dus-dus berisi peralatan medis itu.

“40 ribu APD tiba di Teras Balaikota DKI Jakarta dini hari tadi. Siap untuk melindungi seluruh pekerja medis di Jakarta,” cuit @aniesbaswedan.

Anies pun menyampaikan Anies menyampaikan terima kasih kepada Gugus Tugas Nasional yang menangani wabah Covid-19.

“Terima kasih kami pada Gugus Tugas Nasional. Kita semua bahu-membahu menghadapi Covid-19 ini. #jakartatanggapcorona,” kata Anies.

Sebelumnya, Pesawat Hercules milik TNI yang mengangkut alat kesehatan (alkes) dari China, telah kembali ke Tanah Air pada Minggu (22/3/2020).

Pesawat tersebut membawa alkes untuk menangani virus corona, seperti alat rapid test Covid-19, disposable masks, N95 masks, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer hingga surgical caps. 

Peralatan kesehatan yang beratnya sekitar 12 ton itu akan didistribusikan ke seluruh penjuru Tanah Air.

“Pesawat TNI  C-130 Hercules Angkut Alkes Covid-19 Tiba di Indonesia,
di Lanud Sadjad Natuna. Sesuai rencana, pesawat tersebut besok pagi akan melaksanakan penerbangan dari Natuna menuju Jakarta,” cuit akun Twitter Pusat Penerangan TNI, @Puspen_TNI, Minggu (22/3/2020).

Comment

News Feed