by

PN Tangerang Bantah Tudingan Adanya Mafia Peradilan

-Polhukam-8,426 views

TANGERANG – Humas Pengadilan Negeri Tangerang, Muhammad Irfan menegaskan bahwa tidak ada mafia peradilan di PN Tangerang seperti tudingan Robert Sirait selaku Kuasa Hukum Sri Witin Lee.

Pasalnya, Robert dalam pernyataannya akan melaporkan adanya Mafia Peradilan di sekitar PN Tangerang terkait adanya dugaan pemalsuan dokumen Salinan Putusan Mahkamah Agung RI No. 597/Pid/2018 atas nama klien tersebut.

“Kami pastikan tidak ada mafia peradilan di PN Tangerang terkait adanya dugaan pemalsuan dokumen Salinan Putusan Mahkamah Agung RI No. 597/Pid/2018,” tegas Muhammad Irfan, dalam pesan rilisnya, hari ini.

Menurutnya, itu hanyalah mall administrasi yang dilakukan Pegawai Honorer pada PN Tangerang, yang tidak berakibat hukum. Oleh karena tidak ada pemalsuan dokumen/perubahan pada salinan putusan tersebut, karena yang dikirimkan kepada pihak terkait adalah salinan resmi.

“Pengadilan Negeri Tangerang untuk mewujudkan program Mahkamah Agung RI mencapai Peradilan Yang Agung melalui Ketua Pengadilan Negeri Tangerang, sedang giat melaksanakan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan memberikan pelayanan publik secara optimal dengan membangun Zona Integritas (ZI) di Lingkungan Peradilan Umum serta memberikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), untuk menghidari adanya pungli dan tindakan lain yang merusak integritas lembaga peradilan,” pungkasnya.

Comment

News Feed