by

Orang Nomor Satu di DKI Sambut Positif Acara GPMI, Bagi-bagi Bingkisan ke Anak Yatim dan Dhuafa

-Nasional-1,283 views

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan 1000 paket bingkisan kepada yatim dan dhuafa saat acara silaturahmi Akbar Ulama Umara yang diinisiasi Yayasan GPMI Jakarta, Magrib Mengaji, MUI dan DMI.
Menurut Ketua Panitia Ustadz Fahmi dan Tokoh Masyarakat sekaligus Pengusaha Kapal H Sidik mengapresiasi kerjasama semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut.
“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang ikut mensukseskan acara ini. Lebih khusus Gubernur DKI Jakarta yang meluangkan hadir memenuhi undangan panitia penyelenggara,” ungkap H Sidik, Minggu (26/1/2020).
Menurutnya, dengan hadirnya orang Nomor satu di DKI dalam acara tersebut, maka membuat semangat semua masyarakat DKI yang hadir dilokasi.
“Makin semangat, bahagia warganya,” ujarnya
Sementara itu, Ketua Dewan Masjid KH Munahar Makmun Al Alyyubi berpesan agar dalam syiar Islam tetap istiqomah menjalin tali silaturahmi dan menjaga persatuan umat.
“Dengan berbagai pihak bekerja sama maka ummat bersatu untuk membangun Jakarta yang kokoh agar maju kotanya Bahagia warganya dapat terwujud semua,” ucap Kyai Munahan.
Ditempat yang sama, Ketua GPMI DKI Jakarta Syarief Hidayatulloh mengatakan kerjasama antar MUI, DMI dan gerakan Jakarta Magrib Mengaji akan terus ditingkatkan agar semua program keumatan bisa terus berjalan dengan baik terutama di semua tingkatan.
“Saya sangat terharu atas kedatangan Gubernur DKI, semua tokoh, dan ulama. Bentuk kerja sama ini yang telah di tanda tangani oleh Ketua GPMI, DMI, MUI dan alhamdulillah berjalan dengan baik. Kami akan terus tingkatkan lagi dengan program yang lain, seperti diskusi publik yang akan di selenggarakan dalam waktu dekat ini,” katanya.
Walikota Jakarta Utara Sigit menyambut baik agenda yang digagas GPMI dan akan memberikan dukungan dan mensupport kegiatan positif yang dikomandoi Syarief Hidayatulloh. Bahkan pihaknya siap berkalaborasi untuk menyiapkan yang terbaik bagi warganya di Jakarta Utara.
“Syukur alhamdulillah agenda silaturahmi ini berjalan dengan baik. Semua ulama dan tokoh agama berkumpul seperti KH Munawir Asli, KH Asli Ridwan, ratusan ulama tokoh NU se Jakarta,” pungkasnya.
Disela-sela acara, juga di lakukan penyematan baju GPMI kepada salah satu artis Ibukota yaitu Mandala yang akan mensiarkan Mahgrib mengaji dengan menggandeng artis lainnya. Seperti Ariel, Dewi Persik dengan menamakan dirinya Artis Mengaji.
Penyematan baju GPMI oleh KH Aselih Ridwan sebagai inisiator Jakarta Magrib Mengaji dan Indonesia Mengaji yang menjadi program unggulan GPMI setelah program sister Masjid yang berjalan dengan baik di semua wilayah.
Selain memberikan santunan juga di tanda tangani prasasti sebagai tanda di mulainya pembangunan Pondok Pesantren. Tampak lebih dari 5000 warga antusias hadir dalam acara silaturahmi tersebut. Dan Brigade Muslim GPMI juga ikut turun gunung memberikan pengamanan acara tersebut.

Comment

News Feed