by

Sekolah Bakti Mulya 400 Beri Bantuan Door to Door, Aksi Peduli Sosial Bagi Korban Banjir

-Nasional-1,597 views

JAKARTA – Lembaga pendidikan KB – TK – SD – SMP – SMA Bakti Mulya 400 menggelar acara peduli sosial pada korban bencana banjir di Jakarta.
Tampak dalam acara bakti sosial tersebut, warga RW 05 Kampung Baru Kelurahan Pondok Pinang Kebayoran Lama secara simbolis menerima bantuan secara door to door di setiap rumah.
Direktur Sekolah Bakti Mulya 400 DR. Sutrisno Muslimin mengatakan sumbangan sosial yang didukung para pelajar ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga Jakarta yang terkena musibah bencana banjir. Kata dia, dalam kontek penddikan upaya tersebut merupakan pembelajaran kepada para siswa agar sesama manusia harus saling tolong menolong.
“Ini perlu di catat bahwa musibah wajib kita saling membantu. Semoga ini bisa jadi panutan siswa disekolah lainnya,” tuturnya.
Lebih lanjut, Sutrisno mengaku masalah curah hujan ditahun ini terbesar dalam jangka waktu 24 tahun dan Gubernur DKI pendahulu Anies juga mengalami hal yang sama. Bahkan Jokowi sendiri juga pernah merasakan kenyataan ini saat memimpin Ibukota.
“Siapapun Gubernurnya akan mengalami hal yang sama. Sehingga bukan semata-mata kesalahan Anies Baswedan. Begitupula curah hujan yang sangat besar,” katanya lagi.
Ditempat yang sama, Asisten Pemerintahan Jakarta Selatan Drs. Mahludin mengucapkan terima kasihnya kepada Sekolah Bakti Mulya yang telah membantu warga yang terkena dampak banjir.
“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Bakti Mulya yang sudah membantu warga,” pungkasnya.
Turut hadir dalam kegiatan sosial tersebut antara lain : Tokoh Masyarakat dan Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) KH Aslih Ridwan MA dan Ketua GPMI DKI Jakarta Syarief Hidayatulloh.

Comment

News Feed