by

Saling Menghormati, Mantan Napiter Ajak Masyarakat Sulteng Sambut Nataru 2020 Penuh Damai dan Kondusifitas

-Nasional-10,347 views

Sulteng – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, salah satu mantan napiter Syaiful Priyatna mengajak masyarakat Indonesia khususnya wilayah Sulawesi Tengah untuk tetap menjaga situasi tetap kondusif.

“Kepada semua masyarakat Indonesia khususnya Sulteng mari jaga wilayah ini dan Sulteng ini sebagai rumah kita bersama. Kita sangat mengharapkan situasi tetap kondusif,” ucap Syaiful, Jumat (13/12/2019).

Lebih lanjut, Syaiful meminta agar seluruh umat beragama di daerah ini tetap menjunjung tinggi sikap toleransi saat perayaan natal berlangsung. Dia tak ingin ada kelompok radikal yang muncul melakukan penolakan atau sweeping terhadap atribut maupun perayaan Natal. Karena, kata dia, penolakan tersebut justru menjadi sebagai pelanggaran konstitusi.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh umat beragama untuk menghormati saudara kita yang melakukan natalan. Kita sama-sama menjaga kondusifitas,” kata dia lagi.

Lebih jauh, Syaiful kembali berharap agar tidak ada aksi teror terhadap gereja-gereja yang akan merayakan Natal dan ia mengajak semua pihak untuk bersatu dengan aparat menjaga situasi kamtibmas.

“Saya menolak adanya kelompok yang sering berbuat rusuh dan menjadikan Indonesia sebagai negara toleran. Dan semoga Indonesia menjadi negara yang maju dan damai dengan segala keragamannya,” pungkasnya.

Comment

News Feed