by

Masyarakat Papua Diminta Tak Termakan Hoaks soal Isu Rasisme

-Polhukam-425 views

JAKARTA – Pentolan Aliansi Masyarakat Papua Indonesia (AMPI) Dollint J Numbery meminta kepada masyarakat Papua untuk tidak termakan informasi hoaks soal isu rasisme yang menyebar di sosial media. Pasalnya, ribuan warga Kabupaten Yahukimo, Papua, menggelar demonstrasi di Distrik Dekai, Senin (17/9/2019) gegara termakan isu hoaks.

“Masyarakat Papua jangan termakan kabar hoaks. Ini berbahaya sekali ada provokasi untuk menebar kebencian melalui isu rasisme,” tegas Dollint, hari ini.

Menurutnya, ada pihak-pihak yang sengaja ingin bumi Cenderawasih terus memanas dan terpecah belah. Berbagai cara dilakukan agar situasi Papua tidak kondusif.

“Jangan ada lagi yang termakan informasi-informasi sesat yang tidak bisa dipertanggung jawabkan. Ingat kita semua bersaudara, mari jaga Papua tanah yang damai ini,” jelasnya lagi.

“Jaga persatuan dan kesatuan,” tambahnya.

Dollint pun meminta seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada untuk tetap menjaga persatuan.

“Jangan mudah terprovokasi. Jangan mau diadudomba. Karena insiden ini berpotensi dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk mengganggu keutuhan NKRI,” ucapnya.

Selain itu, Dollint pun berencana akan menggelar aksi damai pada Selasa besok, untuk meminta pihak Kepolisian mengusut oknum-oknum provokator dan menindak tegas sesuai hukum.

“Tangkap provokator yang ingin Papua pisah dari NKRI,” pungkasnya.

Comment

News Feed