by

HUT RI ke 74, BBRP Kab Bogor Ajak Masyarakat Dukung Rekonsiliasi Elit Politik

-Polhukam-166 views

Kab Bogor – Publik tanah air antusias merayakan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74 dengan berbagai kegiatan. Salah satunya dilakukan juga oleh ormas Barisan Benteng Raya Padjajaran (BBRP) Kab Bogor yang mengambil tema deklarasi bersama “Mendukung Rekonsiliasi Para Elit Politik dan Tokoh Bangsa Guna Merajut Kembali Kerukunan dan Persatuan serta Keutuhan NKRI Pasca Pemilu 2019”.

Ketua BBRP Zona 1 Kab Bogor Syamsi Alam Selian mengajak masyarakat termasuk ormas di Indonesia ikut mendukung upaya rekonsiliasi para elit politik dan tokoh bangsa guna merajut kembali kerukunan dan persatuan serta keutuhan NKRI.

“Melalui momentum spesial ini, mari kita rajut lagi persatuan, lupakan suasana Pilpres 2019 mari dukung rekonsiliasi para elit politik dan tokoh bangsa,” tegas Syamsi, Minggu (18/8/2019).

Lebih lanjut, Syamsi kembali berpesan agar semua elemen masyarakat bisa mengembalikan hubungan dengan meningkatkan persatuan dan kesatuan serta hilangkan ego maupun perbedaan pasca Pilpres 2019.

“Pelaksanaan Pilpres 2019 diantara kita banyak yang berbeda-beda pilihan dan dukungan baik Pilpres dan Pileg, untuk itu pasca pelaksanaan Pemilu ini mari kita pulihkan kembali hubungan baik, tingkatkan persatuan dan kesatuan serta hilangkan perbedaan,” tutur Syamsi.

Makanya, Syamsi mengingatkan agar semua pihak ikutan berperan aktif dalam menjaga kondusifitas situasi keamanan dan persatuan serta keutuhan NKRI.

Selain BBRP, kegiatan tersebut dihadiri oleh para tokoh masyarakat sekitar dan beberapa perwakilan Ormas yang berada diwilayah Kabupaten dan Kota Bogor diantaranya Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri, Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS), Benteng Bogor Raya (BBR) dan Pemuda Pancasila (PP).

Juga dimeriahkan pertunjukan Musik Dangdut (Orgen Tunggal) serta berbagai perlombaan tradisional antara lain Lomba Joget, Tarik Tambang, lari karung Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu.

Comment

News Feed