by

Ronny F Sompie Terima Penghargaan Bintang Jasa Utama dari Presiden RI, JARI 98: Selamat, Semoga Sukses

-Nasional-402 views

JAKARTA – Ketua Tim Investigasi Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI 98) Prayoga Adjie Baskara mengapresiasi penyematan anugrah tanda kehormatan RI berupa bintang jasa utama kepada Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie yang diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

“Tanda Kehormatan bintang kepada putera puteri terbaik bangsa Indonesia atas pengabdian dan jasa-jasanya yang luar biasa terhadap negara sesuai dengan bidang dan profesinya. Pemberian penghargaan kepada Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie sudah sangat tepat dengan berbagai prestasinya. Jari 98 mengucapkan selamat, semoga sukses selalu,” tegas Yoga, hari ini.

Lebih lanjut, Yoga mengaku pihaknya merasa bersyukur atas penghargaan tersebut, terlebih Ronny F Sompie bekerja keras menjalankan program Nawacita pemerintahan Jokowi-JK pada kabinet 1. Mantan Kapolda Bali itu juga dinilai sudah sejalan dengan apa yang di pesankan Presiden memacu untuk terus kerja keras memperbaiki kinerja dalam pelayanan publik.

“Dibawah kendali Ronny F Sompie, Imigrasi terus berinovasi karena tantangan khusus kedepan adalah perkembangan teknologi dan media. Apalagi menghadapi revolusi 4.0, ini jadi tantangan baru di lembaga Imigrasi,” tuturnya lagi.

Lebih jauh, Yoga menerangkan bahwa lndonesia mempunyai catatan yang baik dalam memberikan bantuan kepada pengungsi dan pencari suaka meski tidak secara resmi menandatangani Konvensi dan Protokol PBB Mengenai Status Pengungsi. Dan itu dilakukan oleh Dirjen Imigrasi Kemenkumham era Ronny F Sompie.

“Dalam penanganan pengungsi dari Luar Negeri, Dirjen Imigrasi selalu bersinergi dengan lembaga negara, Kementerian bahkan pemerintah untuk menangani masalah pencari suaka tersebut. Sinergi ini penting dan tetap menjaga kekompakan mengawal pemerintahan Jokowi agar tidak ada kegaduhan,” sebutnya lagi.

Yoga juga memuji aksi kerjasama yang baik dengan UNHCR dipertontonkan oleh Dirjen Imigrasi dalam mengurus permasalahan pencari suaka. Selain itu, Yoga kembali mengingatkan bahwa Revolusi Industri 4.0 ini telah memberikan pengaruh yang sangat significan terhadap bangsa dan negara secara khusus bagi Kemenkumham.

“Oleh karenanya, tantangan yang dihadapi di era Revolusi 4.0 ini perlu diperhatikan dilembaga Imigrasi khususnya kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Insya Allah, Ronny F Sompie bisa memberi sumbangsih baik tenaga, pikiran dan materi dalam membangun Imigrasi supaya menjawab tantangan zaman. Semoga Presiden Jokowi kembali memanggil putera terbaiknya untuk mengisi komposisi Kabinet Kerja Jilid II nya yang berasal dari kalangan profesional non parpol,” tandas Yoga.

Comment

News Feed