by

Aliansi Masyarakat Peduli Kadin Minta RJ Dinonaktifkan dari Keanggotaan Kadin Indonesia

-Ekonomi-309 views

JAKARTA – Puluhan massa tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Kadin berunjuk rasa didepan Menara Kadin Indonesia, Jalan HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2019). Mereka mendesak agar mengevaluasi Rahmat Junaidi dari kepengurusan Kadin.

“Evaluasi bila perlu pecat Rahmat Junaidi dari kepengurusan Kadin,” seru orator massa saat berorasi yang dijaga ketat aparat Kepolisian Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, sang orator juga mengingatkan bahwa Kadin adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian sesuai amanat undang-undang dan konstitusi Republik Indonesia 1945. Atas dasar itu, mereka berharap Kadin bisa diisi oleh sosok yang profesional dan punya integritas.

“Apalagi, dalam aplikasinya Kadin merupakan barometer citra pengusaha Indonesia dimata dunia. Sangat disayangkan jika forum sekaliber Kadin diisi oleh orang yang cacat secara moral lantaran melakukan wanprestasi,” sesal mereka.

Mereka juga menyebut, oknum Kadin yang berinisial RJ dituding tidak mempunyai itikad baik dalam hal menyelesaikan kewajiban lantaran perikatan secara hukum dengan seorang warga negara Indonesia.

“Sudah seharusnya oknum tersebut dinonaktifkan dari keanggotaan Kadin Indonesia,” tandasnya.

Mereka juga mengancam akan mendatangi kembali Menara Kadin Indonesia kembali dengan jumlah yang cukup besar.

Comment

News Feed