by

Mahasiswa dan Pemuda Serukan Stop 01 dan 02, Adanya 03

-Polhukam-339 views

Jakarta – Sejumlah Mahasiswa yang mengatasnamakan diri Forum Mahasiswa Pemuda Cinta Tanah Air menggelar aksi damai di kawasan Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia Jakarta.

Koordinator aksi, Maulana menyampaikan bahwa kegiatan tersebut semata-mata untuk menyerukan agar masyarakat Indonesia tetap menjaga persatuan dan kesatuan khususnya pasca Pilpres 2019 yang membuat rakyat terpolarisasi.

“Harapan kita tidak ada lagi nomor satu atau nomor dua yang ada hanyalah sila ke tiga persatuan Indonesia, untuk tercapainya kedamaian kenyamanan dalam berbangsa dan bernegara demi Indonesia,” kata Maulana dalam orasinya, Minggu (7/7/2019).

Ia juga mengimbau kepada para elite politik agar mengendepankan upaya rekonsiliasi agar ketegangan dan perpecahan yang terjadi sepanjang Pemilu 2019 tidak semakin parah.

Dalam kegiatan tersebut, mereka pun membentangkan spanduk putih untung menggalang tanda tangan masyarakat sebagai bagian dari kesepakatan dan dukungan publik terhadap seruan mereka itu. Petisi yang dihasilkan nantinya akan ditujukan kepada para elite politik agar mengupayakan persatuan dan kesatuan.

Dan berdasarkan pantauan di lokasi aksi, tak sedikit masyarakat dan pengunjung CFD Bundaran HI yang ikut membubuhkan tanda tangan mereka.

Forum Mahasiswa Pemuda Cinta Tanah Air juga membentangkan spanduk yang bertulisakan “Persatuan dan Kesatuan, Rekonsiliasi Harga Mati”, serta poster yang bertuliskan “Stop Perpecahan”, “Rekonsiliasi Harga Mati” dan “Tidak Ada Lagi 01 atau 02 yang ada NKRI”.

Comment

News Feed