by

Tunjukkan Sikap Ksatria, Jari 98 Puji Arief Poyuono yang Berikan Ucapan Selamat Untuk Jokowi-Ma’ruf

-Nasional-193 views

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono, yang mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi-Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 diapresiasi langsung Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI 98) Willy Prakarsa.

“Arief Poyouno orang pertama di Gerindra yang memberikan ucapan selamat kepada Jokowi-Ma’ruf Amin. Ditambah lagi, memberi gelar Jokowi kang mas. Ini patut dicontoh oleh elit politik di Gerindra, partai di Koalisi Adil dan Makmur meski bubar dan para pengikut lainnya dari 212,” ungkap Willy, hari ini.

Sebelumnya, Jokowi-Maruf telah ditetapkan sebagai calon presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU setelah Mahkamah Konstitusi menolak seluruh gugatan dari tim kuasa hukum Prabowo-Sandi.

https://www.google.com/amp/m.tribunnews.com/amp/pilpres-2019/2019/06/28/politikus-gerindra-arief-poyuono-selamat-ya-kang-mas-joko-widodo-yang-terpilih-kembali

“Selamat ya Kang mas Joko Widodo yang terpilih kembali dalam Pilpres 2019 secara demokratis,” kata Arief dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tribunnews.com, Jumat (28/6/2019).

Lebih lanjut, Willy memuji sikap negawarawan Arief yang legowo dan ksatria menerima kekalahan dan justru mengajak elit maupun masyarakat Indonesia untuk kembali bersatu sebagai masyarakat yang cinta NKRI.

“Arief Pouyono ini layak jadi panutan. Justru beliau pantas mendapatkan apresiasi, malahan mengajak semua bersatu membangun bangsa. Pemenangnya adalah Indonesia, salut buat Arief,” ujarnya lagi.

Lebih jauh, Willy menyebut Arief sosok Ksatria, Negarawan yang Nasionalis karena bisa menerima hasil akhir proses demokrasi. Kata dia, dengan kebesaran jiwanya, semoga Capres dan Cawapres Prabowo – Sandi juga bisa move on menerimanya meskipun pahit rasanya.

“Ajakan Arief bersatu sudah benar, jangan contoh elit-elit yang malah mengajak brutal bertindak  melawan amanat konsititusi,” pungkasnya.

Comment

News Feed