by

Bagikan Cokelat, GK Jo Ajak Masyarakat Kalsel Hargai Perbedaan Pilihan Politik Jelang Pemilu

-Polhukam-395 views

BANJARMASIN – Relawan Galang Kemajuan Jokowi (GK Jo) menggelar aksi simpatik di Jalan Raya Kota Banjarmasin, Sabtu (13/4/2019).

Mereka membagikan cokelat kepada pars pengguna jalan sebagai simbol ungkapan sayang agar masyarakat Kalimantan Selatan untuk saling menghargai perbedaan pilihan menjelang Pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

Pengurus Relawan GK Jo di Provinsi Kalimantan Selatan Edi berpesan kepada masyarakat agar bersama-sama menciptakan suasana Pemilu damai dan kurangi potensi konflik.

“Ciptakan Pemilu yang menyejukkan, meskipun Pemilu kali ini berjalan cukup sengit,” ungkap Edi.

Lebih lanjut, Edi mengingatkan agar peristiwa pahit yang pernah terjadi pada tahun 1997 yang menewaskan ratusan masyarakat Kalimantan Selatan hanya perbedaan pilihan partai politik tidak terulang kembali.

“Masyarakat Kalimantan Selatan tidak ingin kejadian ‘Jumat Kelabu’ pada tahun 1997 terjadi kembali. Hal itu merupakan pukulan bagi masyarakat kami dan juga menjadikan trauma yang berkelanjutan di Kalimantan Selatan menjelang ajang pesta demokrasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemilu tahun 2019 kali ini berjalan sangat ketat antara paslon 01 Jokowi – Ma’ruf dan paslon 02 Prabowo – Sandi. Pada pentas Pilpres tahun 2014, di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan dimenangi oleh Prabowo – Hatta 50,14% dan paslon Jokowi – JK 49,86%.

Comment

News Feed