by

Muncul OKE OCE di Debat Ketiga, IPI: Sandi Jualan Program Gagal

-Polhukam-331 views

JAKARTA – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno mengklaim program OK OCE sudah menurunkan jumlah pengangguran di DKI Jakarta sebanyak 20.000 orang. Klaim itu digunakannya untuk menegaskan rencana program Rumah Siap Kerja Prabowo-Sandi.

Pengamat politik dari Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie justru menilai Sandi menjual program yang dianggap gagal saat sesi Debat ketiga kemarin. “Bagi saya OKE OC kurang greget, jadi salah jika dia mau naikkan kasta ke nasional. Memang program ini menurunkan pengganguran tapi bagi warga DKI belum masih optimal, karena kalah bersaing barangkali daya saing lemah. Begitu pula ada yang ditinggalkan,” ungkap Jerry, hari ini.

Lebih lanjut, Jerry juga menyebut data yang disampaikan Sandi keliru mengenai jumlah pengangguran. Kata dia, pengganguran bukan turun 20 ribu melainkan 314.840 ribu orang sesuai data BPD.

“Data Sandiaga keliru,” ujar Jerry.

Jerry juga menyoroti program lainnya untuk mengurangi pengangguran di Indonesia. Salah satu program itu, adalah Rumah Siap Kerja. Jerry menyarankan agar program rumah siap kerja itu perlu dikaji terlebih dahulu.

“Rumah siap kerja ini perlu dikaji, jangan cuma program without action,” pungkasnya.

Comment

News Feed