by

Muchdi PR Ajak Masyarakat Jaga Pemilu 2019 Tetap Damai

-Polhukam-234 views

JAKARTA – Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayor Jenderal (pur) Muchdi Purwoprandjono yang akrab disapa Muchdi PR berharap pemilihan umum 2019 berjalan aman dan damai.

“Kalo soal siapa yang akan dipilih itu adalah hak setiap orang, boleh berpendapat untuk mendukung paslon sebagai wujud warga yang cinta terhadap pemimpin Indonesia kedepan, orang bangsa ini demokrasi ya kan boleh saja berpendapat. Akan tetapi harus menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa jangan sampai terpecah belah akibat isu, hoax, maupun SARA yang sekarang ini lagi panas di media sosial,” ujar Muchdi PR, hari ini, di Jakarta.

Menurut Muchdi PR yang resmi memberikan dukungannya ke paslon No urut 01 Jokowi – KH Ma’ruf Amin itu, Pemilu 2019 sangat rawan konflik sebab dalam beberapa tahun terakhir, informasi tidak benar atau hoaks dan isu SARA pada media sosial sering kali dipakai mewarnai perhelatan pemilu 2019.

Karena itu, dia menyarankan perlunya dorongan bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya warga Hizbul Wathan (HW) Muhammadiyah sendiri untuk bersama-sama menangkal isu-isu tersebut.

“Cek kebenaran informasi yang beredar agar tidak terpicu isu yang dihembuskan kelompok tertentu yang bertujuan memecah belah persatuan,” kata dia.

Selain itu, tambah Muchdi PR, fenomena sekarang terjadi karena minimnya gagasan dan juga disebabkan hasrat berkuasa lebih dominan ketimbang upaya untuk menegakkan prinsip kemanusiaan dalam berpolitik.

“Pada konteks inilah, penting untuk terus menyuarakan pemilu damai. Salah satu upaya untuk mewujudkannya adalah terus mewacanakan pentingnya kesadaran berdemokrasi dengan melibatkan semua kalangan,” pungkasnya.

Comment

News Feed