by

Video: KBI Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai Tanpa Hoaks

-Polhukam-293 views

JAKARTA – Jaringan Komunitas Bela Indonesia (KBI) menggelar acara deklarasi damai jelang Pemilu 2019 di Restoran Upnormal Raden Saleh Menteng Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019). Dalam acara tersebut mereka menyerukan menolak segala bentuk hoaks dan ujaran kebencian atau hate speech yang dapat memecah belah bangsa.

“Kami juga mendukung terselanggaranya Pemilu 2019 yang bermartabat dan berintegritas. Dan mendukung kedaulatan Negara yang ber-Bhinneka Tunggal Ika dan berkeadilan, demi mewujudkan kesejahtraan Bangsa Indonesia,” ungkap Koordinator KBI Frama.

Dikatakan dia, KBI sebagai salah satu organisai non partisan sangat siap dalam membantu mensukseskan jalannya pentahapan Pemilu 2019 agar berjalan aman dan lancar. Pihaknya juga consern dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam menyikapi isu-isu yang sedang viral saat ini agar tidak mudah termakan oleh isu hoaks yang dapat memecah belah umat dan bangsa.

“Kami mempunyai tujuan memperkuat Bhinneka Tunggal Ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila demi memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap dia lagi.

Sementara itu, aktivis KBI lainnya Danang mengingatkan agar sebagai generasi millenial saat ini, wajib berpikiran positif dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang sedang berkembang saat ini.

“Kita harus lebih jeli dalam menyikapi isu tersebut jangan sampai ikut andil dalam menyebarkan isu yang belum tentu kebenarannya,” sebutnya.

Ditempat yang sama, Nana mengaku akan ada program kedepan yakni mengadakan kegiatan Jambore Perdamaian yang rencana akan dilaksanakan di wilayah Tanggerang.

“Kami akan terus diskusikan dengan harapan kegiatan jambore tersebut dapat menciptakan perdamaian antar suku dan umat beragama serta menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” tukasnya.

Comment

News Feed