by

Dukung Jokowi, Relawan J.CO Lakukan Hal Ini di Puncak Sumbing & Merbabu

-Polhukam-447 views

JAKARTA – Dalam rangka mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, relawan Jokowi Connection (J.CO) melakukan pendakian ke puncak Gunung Sumbing dan Gunung Merbabu.

“Kami mengirimkan relawan Jokowi Connection ke Gunung Sumbing dan Merbabu untuk memberikan dukungan terhadap paslon No Urut 01 Jokowi-KH. Ma’ruf dari atas puncak Gunung,” ungkap Koordinator J.CO Frans Freddy, hari ini.

Lebih lanjut, Frans berharap Jokowi-Ma’ruf menang di Pilpres 2019, dan akan menyuarakan agar generasi Milenial ikut berpartisipasi dalam mengawal Pemilu yang damai. Kata dia, langkah ini diambil bukan saja karena anggotanya banyak yang memiliki hobi naik Gunung tetapi juga ingin mengikuti jejak Jokowi yang ketika muda berhobi naik Gunung.

“Ketika muda pak Jokowi lebih suka bertualangan dengan alam bersama kawan-kawanya. Mendaki Gunung akan akan menambah mental kita serta bisa lebih menghargai kehidupan ini,” ujar Frans.

Lebih jauh, Frans menyebutkan ketika semua peduli dengan alam, otomatis peduli juga dengan kehidupan. Dalam sikap yang peduli dengan kehidupan itu, maka semua pihak bisa lebih peduli dengan saudara, tetangga, bahkan musuh sendiri. Dia melanjutkan, satu hal lagi yang tak mungkin dilupakan oleh seorang pendaki sejati adalah dimana ia benar-benar menyakini tentang kebesaran Tuhan, sehingga akan terus beriman kepada-Nya.

“Pendaki bukanlah orang-orang yang tak berguna. Mereka adalah jiwa-jiwa yang tulus dan penuh rasa menghargai. Cinta pun tak lepas dari hati mereka,” sebutnya.

Dia menambahkan Jokowi Connection tidak hanya sekedar memberikan dukungan kepada 01 Jokowi Maruf, tetapi pihaknya juga menyerukan kepada generasi milenial agar bisa mengawal Pemilu yang damai dan aman. Menjelang Pemilu 2019 masih terjadi saling serang, saling fitnah, dan sebar hoaks melalui media sosial (medsos) di dunia maya. Ironisnya, masyarakat tidak sadar, kondisi gaduh ini bisa dimanfaatkan kelompok-kelompok yang ingin memecah belah bangsa.

“Kita sebagai generasi muda harus lebih dewasa menyikapi proses demokrasi lima tahunan yaitu Pemilu dan Pilpres. Berbeda pilihan itu adalah hal biasa. Jangan sampai Pemilu dan Pilpres justru membuat bangsa ini terpecah belah dan bermusuhan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Jokowi Connection juga sudah road show ke beberapa daerah di nusantara ini untuk konsolidasi dalam memenangkan Jokowi-Maruf. Sebagai relawan Jokowi-Maruf akan banyak kegiatan-kegiatan yang kami lakukan kedepannya.

“Kami akan door to door kepada masyarakat , kami akan terun langsung mengetuk pintu hati masyarakat, terutama yang golput. Kami akan memberikan memberikan pemahaman, penjelasan serta bukti-bukti kerja nyata yang telah dilakukan pak Jokowi. Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan lagi kegiatan yang unik serta berhubungan dengan alam, ini salah satu bentuk kami mengapresiasi kami kepada kawan-kawan milenial yang ingin berjuang serta mendukung pak Jokowi. Generasi muda harus sering berbagi waktu dengan alam, agar seimbang kehidupanya,” tandasnya.

Comment

News Feed