by

Rais PWNU Jatim Imbau Masyarakat Tak Mudah Terhasut dengan Berita Hoaks

-Polhukam-577 views

JAKARTA – Cucu dari pendiri pondok pesantren Lirboyo KH Abdul Karim, KH. Anwar Manshur mengajak masyarakat dan para santri untuk membantu Polri menciptakan situasi aman dan lancar selama pelaksanaan Pemilu 2019.

“Di tahun politik ini, bantu Polri untuk ciptakan situasi aman dan damai,” tegas KH. M. Anwar Manshur, atau biasa disapa Mbah War, saat Ngaji Hikam Kemis Legi, hari ini.

Lebih lanjut, Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur itu berpesan kepada para jamaah yang hadir agar selalu mawas diri dan tabayun, mengingat banyaknya isu – isu yang terjadi di Indonesia menjelang Pemilu 2019.

“Jangan mudah terhasut dengan kabar – kabar yang masih simpang siur dan belum pasti kebenarannya (hoaks),” tuturnya.

Oleh karena itu, tambah Mbah War, sebagai umat Islam yang menjadi warga negara Indonesia yang baik, haruslah turut serta bersama – sama aparat Kepolisian menjaga keamanan dan mampu menetralisir keadaan, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu. Harapannya menuju Indonesia yang lebih maju dan adem ayem tentram.

“Santri-santri disini setelah keluar nanti harus menjadi manusia yang mandiri sehingga mampu untuk mengajarkan kebaikan ke masyarakat, jangan mudah termakan provokasi berita-berita yang belum pasti kebenarannya sehingga mampu meminimalisir dan menetralisir situasi yang dapat menyebabkan perpecahan,” tandasnya.

Comment

News Feed