by

Lawan Pesimisme, Ratusan Generasi Optimis Dukung Jokowi

-Polhukam-517 views

Pekalongan – Ratusan anak muda yang tergabung dalam Generasi Optimis Jaringan Matahari menggelar diskusi sekaligus deklarasi “Generasi Optimis untuk Indonesia Maju” bertempat di Teh Jawa Resto, Pekalongan, Selasa (12/02).

Dalam acara ini, para pemuda juga mendaulat Presiden Joko Widodo sebagai Pemimpin Optimis. Mereka menyatakan siap berjuang memenangkan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin dalam ajang Pilpres 2019 ini.

Koordinator Nasional Jaringan Matahari, Sutia Budi, menyatakan deklarasi Generasi Optimis ini bertujuan untuk melawan segala bentuk pesimisme dalam membangun bangsa.

“Kami yakin negeri ini besar dan memiliki potensi besar untuk menjadi negara maju dan besar. Dibutuhkan optimisme yang kuat. Buang jauh-jauh pesimisme itu,” tutur Sutia Budi dalam keterangan tertulisnya.

Munculnya gelombang pesimisme dan sinisme yang berkembang belakangan ini menjadi perhatian serius Jaringan Matahari.

“Kami mengajak seluruh generasi muda untuk terus menggelorakan Optimisme. Indonesia tidak akan bubar dan punah. Kita sebagai generasi penerus akan terus menjaga dan merawatnya, bersama mewujudkan Indonesia Maju dan bermartabat,” terang Sutia Budi.

Sementara itu, Abdul Wahid selaku Korwil Jaringan Matahari Jawa Tengah sekaligus Komandan Generasi Optimis Jawa Tengah menegaskan melalui deklarasi ini, Generasi Optimis Jawa Tengah siap memerangi hoax dan ujaran kebencian serta mengajak generasi muda untuk selalu optimis dan lebih kritis demi mewujudkan Indonesia Maju dan pemilu damai.

Abdul Wahid juga menyatakan kesiapan Generasi Optimis Jawa Tengah untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 mendatang.

“Kami siap berjuang, bekerja keras mendukung Jokowi sebagai pemimpin optimis untuk menjadi Presiden RI dua periode,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, deklarasi ini dikuti lebih dari 200 pemuda kreatif dan inovatif dari beberapa daerah di Jawa Tengah. Adapun poin deklarasi Generasi Optimis untuk Indonesia Maju, meliputi:

1. Mendukung Ir. H. Joko Widodo sebagai pemimpin optimis. Berjuang dan bekerja bersama memenangkan Ir. H. Joko Widodo – KH. Maruf Amin untuk mewujudkan Indonesia Maju.
2. Menolak segala bentuk pesimisme. Mengajak seluruh generasi muda untuk optimis menatap masa depan serta senantiasa menggelorakan energi optimisme menuju Indonesia maju.
3. Generasi optimis mengajak seluruh generasi muda untuk menolak segala bentuk politik sinis dan selalu mengembangkan politik kritis demi terwujudnya Indonesia Maju.
4. Menolak segala bentuk hoax dan ujaran kebencian. Mengajak seluruh generasi muda untuk memerangi hoax dan berhijrah dari ujaran kebencian menjadi ujaran kebenaran.
5. Mengajak seluruh generasi muda untuk menjaga pemilu berjalan damai dan menggembirakan demi keutuhan dan kerukunan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Comment

News Feed