by

Puluhan Aktivis Senior Minta BPK Tak Loyo Ungkap Kebenaran Sumber Waras

-Nasional-9,171 views

Jakarta – Puluhan aktivis senior mengeruduk Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Jakarta, Senin (20/6/2016). Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan dan minta BPK bersikap tegas terkait pernyataan Ketua KPK Agus Rahardjo bahwa tidak ada perbuatan melawan hukum dikasus sumber waras.

Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet yang ikut tergabung dalam Aliansi Gerakan Selamatkan Jakarta (AGSj) itu menyampaikan kampanyenya ‘Save BPK RI’ dan berharap agar BPK tidak loyo atau takut. Ratna pun menyayangkan atas pernyataan Agus Rahardjo dalam RDP di Komisi III seolah audit BPK dimasukkan kantong sampah. Harusnya, kata Ratna, BPK lebih berani menunjukkan dan menyatakan kebenaran hasil audit investigasi itu dengan sebenar-benarnya kepada publik dan penegak hukum.

“Ini upaya melucuti BPK, kalau Agus ingin mengambil auditor dari UI. Buat apa gunanya kita punya BPK, auditor yang diatur oleh UUD,” tegas Ratna.

Ibunda artis cantik Itiqah Hasiholan itu mengingatkan bahwa seluruh rakyat Indonesia siap dibelakang BPK demi mewujudkan kebenaran di kasus sumber waras tersebut. Ia menyesalkan pemerintah seolah bungkam atas persoalan ini, dan mendiamkan pembully an BPK oleh lembaga ad hoc KPK.

“Kami datang untuk mengingatkan, seluruh Indonesia di belakang BPK,” tandasnya.

Comment

News Feed