by

GMMI Jawa Barat Tolak Paham Radikal, Hoaks dan Politisasi Masjid

Bandung – Maraknya hoaks di tengah-tengah masyarakat khususnya di momentum pemilu 2019 menjadi atensi berbagai stakeholder, salah satunya adalah santri dan pengurus masjid di kawasan Jawa Barat.

Salah satu jamaah yang hadir adalah Generasi Muda Muslim Indonesia (GMMI). Melalui statemennya, Ketua GMMI yakni Yuda mengatakan jika pihaknya sangat sepakat dan sejalan dengan program pemerintah yakni melawan penyebaran berita hoaks.

“GMMI bertekad untuk mendukung program-program pemerintah, menolak politisasi masjid, faham radikalisme dan berita hoak,” kata Yuda di tengah-tengah acara Jawa Barat Bermunajat di Masjid Raya Bandung, Jl. Dalem Kaum No.14, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (27/1/2019).

Sementara itu, salah satu Takmir Masjid DKI Jakarta, Khadirin yang ikut dalam kegiatan tersebut menilai, bahwa kampanye penolakan terhadap berita hoaks sangat penting, agar publik Indonesia bisa tercerdaskan dengan kemampuan mendeteksi dini berita atau informasi hoaks yang didapatnya.

“Acara ini sangat bagus dan mencerdaskan umat agar bisa menilai dan menyaring mana berita yang benar dan mana berita yang hoax,” ujarnya. []

Comment

News Feed