by

Erwin Aksa & Boy Sadikin Berpeluang Mengisi Kursi Wakil Gubernur DKI yang Ditinggal Sandiaga

-Polhukam-1,316 views

JAKARTA – Majunya Sandiaga Uno mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019 membuat kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong. Tentu penggantinya harus orang yang mempunyai kapasitas yang memadai.

Sejumlah pihak mempunyai penilaian sendiri terkait pengganti Sandiaga. Tokoh yang dinilai pantas untuk mengisi kursi DKI 2 itu adalah Boy Sadikin dan Erwin Aksa.

Dani Kusuma Politisi PAN Caleg DPRD Dapil 10 Jakarta Barat itu mengaku kemunculan dua figur itu mendapatkan respon masyarakat paling tinggi.

“Kekosongan yang sudah lama ini segera di lakukan percepatan pengisian. Di karenakan Gubernur sangat membutuhkan segera mungkin agar pekerjaan dapat di selesaikan semua sesuai dengan program yang telah di anggarkan tahun 2019,” terang Dani, hari ini.

Hal senada juga di utarakan Ketua DPD Perindo Jakarta Selatan Syarief Hidayatulloh yang juga sebagai Caleg DPRD Dapil 8 No 1 Jakarta Selatan yang mengatakan bahwa antar simpul Borobudur dan simpul Sunda Kelapa yang sama-sama mengusung kemenangan Anies Baswedan perlu segera mungkin menunjuk calon pendamping Anies.

“Penunjukan wakil secara mekanisme harus di rekomendasikan oleh kedua Partai Gerindra dan PKS,” kata Syarief.

Sementara itu, Ketua Forum RT/RW Jakarta Pusat Agus menyatakan dukunganya terhadap Erwin Aksa yang jelas latar belakangnya sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Kata dia, Erwin Aksa sangat pantas  menggantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, yang sama-sama paham sangat mengerti urusan ekonomi kerakyatan.

“Erwin Aksa Cocok sebagai pengganti Sandiaga,” pungkasnya.

Comment

News Feed