by

Erwin Aksa Pantas Jadi Pendamping Anies Baswedan

-Polhukam-1,061 views

JAKARTA – Di tengah tak kunjung ada nama Cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno yang kini bertarung di Pilpres 2019, Forum RT/RW Jakarta Selatan mendorong nama Erwin Aksa menjadi orang nomor dua di Jakarta untuk mendampingi Gubernur Anies Rasyid Baswedan. Ketua Forum RT/RW Jakarta Selatan Ahmad Ayari menilai figur Erwin Aksa adalah sosok yang tepat menjadi pengganti Sandiaga Uno.

“Erwin Aksa memenuhi kriteria ideal sebagai pengisi kursi Wagub DKI yang kosong ditinggal Sandi. Terlebih, jika dilihat latar belakangnya, Bang Erwin punya kemiripan dengan Sandi,” tegas Ayari, hari ini.

Menurutnya, kolaborasi pasangan Anies-Erwin akan menjadi pakem yang kurang lebih menggambarkan warna pasangan Anies-Sandi. Di samping usia Erwin yang masih muda, ia adalah pengusaha profesional. Kriteria ini, kata dia, cocok dengan status Jakarta, yang tidak hanya menjadi pusat pemerintahan, tapi juga pusat bisnis. Nama Erwin dinilai juga bisa menjadi solusi terbaik untuk mengakomodasi dari semua lini.

“Kekuatan Erwin Aksa juga terletak pada usia dia yang relatif muda yang diharapkan dapat lebih enerjik dan aktif di dalam mengurus Ibu Kota. Bang Erwin Aksa merupakan tokoh pemuda yang mau bekerja dengan keramahan serta mengangkat nilai-nilai budaya,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Jakarta Selatan Syarief Hidayatulloh yang juga Caleg DPRD Dapil 8 No 1 Jaksel menegaskan tongkat estafet Erwin Aksa untuk meneruskan jejak Sandiaga Uno akan menjadi catatan tersendiri.

Hal sependapat juga dilontarkan Caleg DPRD Dapil 10 Jakarta Barat Dani Kusuma dari PAN. Ia sangat setuju jika Erwin Aksa bisa menjadi solusi antara eksekutif dan legislatif yang sekarang.

“Pekerjaan yang terhambat bisa diselesaikan oleh Erwin Aksa,” pungkasnya.

Comment

News Feed