by

Kyai Muda se Banten Raya akan Door to Door untuk Menangkan Jokowi Ma’ruf Amin

-Polhukam-627 views

Banten – Kiai Muda se Banten Raya menyatakan sikap dukungan menjelang pelaksanaan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Perkumpulam Kiai muda dan tokoh akar rumput yang dekat dengan rakyat lapisan terbawah ini menyatakan sikap akan mendukung penuh perjuangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

“Kami Kiai-Kiai muda mengambil sikap tegas mendukung Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin dengan pertimbangan pilihan politik rasional,” tegas Deklarator Kiai Muda se Banten Raya dan juga pengasuh Ponpes Manbaul Hidayah Ustadz Didi Humaedi, 17 Januari 2019.

Turut hadir juga pimpinan Ponpes Al Bakiyatus Sholihat KH Ace Abdulah Hamidi yang didampingi pengasuh Ponpes Manbaul Hidayah Ust. Ahmad Didi Humaedi, Majelis Taklim Radul Mubtadin Ustadz Awing Nahrori, Majelis Ikhwan Mujib Abdul Manan dan Majelis Darut Taqwa Kiyai Zaenudin, hari ini.

Pihaknya pun membeberkan alasan harus menjatuhkan dukungannya ke Jokowi-Maruf Amin. Kata Kyai Didi, prestasi Jokowi di periode pertama dinilai sangat terasa dan terbukti hasilnya. Keberpihakan terhadap rakyat bisa dilihat melalui dana desa yang tiap tahunnya semakin besar dialokasikan untuk pembangunan desa. Ini yang disebut membangun Indonesia dari desa/pinggiran, artinya membangun dan mensejahterakan desa dan masyarakatnya.

“Belum lagi seperti Kartu Indonesia Pintar dan Sehat dan juga penerbitan sertifikat-sertifikat tanah yang khusus dialokasikan untuk masyarakat desa/tidak mampu,” ucap Didi.

Ditambah lagi, kepedulian dan kedekatan Jokowi terhadap dunia pesantren dan kiai di pesantren kampung/desa. Juga ada inisiasi UU Pesantren yang dilakukan pemerintah saat ini. Hal mencolok lainnya yang sangat membanggakan tentunya soal pembangunan infrastruktur yang sangat masif dan sangat terasa manfaatnya.

“Sebuah keberanian yang sangat mengagumkan dilakukan Jokowi dengan berani menggalakkan pembangunan infrastruktur di tengah lemahnya ekonomi global,” tutur Ulama Banten ini.

Selain itu, masih kata Kyai Didi, keberpihakan Jokowi terhadap ulama patut diapresiasi dengan menggandeng KH. Ma’ruf Amin yang merupakan seorang tokoh/ulama besar juga keturunan dari ulama besar Banten kebanggaan Bangsa Indonesia.

“Sungguh sangat membanggakan tentunya bagi kami kiai muda se Banten ini,” ujarnya lagi.

Apalagi, lanjutnya, latar belakang dan kompetensi keilmuan KH. Ma’ruf Amin sangat membanggakan tak perlu disangsikan lagi.

“Jokowi bersama KH. Ma’ruf Duet ideal Umara dan ulama. Insyallah Indonesia semakin maju bersama beliau,” sebutnya lagi.

Bagi mereka sudah menjadi kewajiban untuk mendukung Jokowi-KH. Ma’ruf Amin yang secara rasional jelas prestasi dan kemampuanya. Dengan ratusan santri pihaknya siap mengambil peran mendukung dan memenangkan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin di pilpres 2019.

“Kami akan bergerilya door to door di wilayah Banten untuk menarik dukungan masyarakat demi memenangkan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin,” katanya.

Lebih lanjut, Kyai Didi memastikan para Kiai muda bersama santri akan turun menyapa masyarakat dari rumah ke rumah dari satu lokasi ke lokasi dari satu Majelis ke Majelis lainnya menyuarakan dan menyampaikan keberhasilan Jokowi di periode pertama dan pihaknya siap menangkal segala hoaks dan isu-isu yang penuh kebencian serta permusuhan.

“Kami akan menjalankan tugas mensosialisasikan keberhasilan pemerintahan Jokowi dengan meraih dukungan ini. Kami harus bisa memenangkan Jokowi-KH Maruf Amin khususnya untuk daerah Banten karena periode 2014 Jokowi kalah dari Prabowo. Begitu juga berdasarkan hasil survei di beberapa lembaga bahwa elekablitias Jokowi khususnya di Banten masih tertinggal dari Prbaowo,” bebernya.

Lebih jauh, Kyai Didi berharap dengan usaha bersama dan kerja tim para Kiai muda ini apalagi Cawapres dari Banten semoga bisa merebut kemenangan dari Prabowo, khususnya untuk daerah Banten sendiri.

“Insyaallah atas Ridha Allah Swt Jokowi-Maruf Amin bisa memenangkan hati rakyat untuk kembali jadi Presiden dan Wapres periode 2019-2024,” pungkasnya.

Comment

News Feed