by

Wuih, Spanduk Partai Perindo Terbanyak di Jaksel

-Polhukam-1,089 views

JAKARTA – Memasuki awal tahun 2019 yang merupakan tahun politik, tim Jakarta Independen melakukan pengecekan keberadaan mesin politik partai yang akan bertarung pada 17 April mendatang.

Pasalnya, di Pemilu serentak ini semua parpol maupun Calegnya mensosialisasikan ke masyarakat dengan berbagai cara seperti menggunakan spanduk berbagai ukuran terpasang di semua sudut jalanan.

“Kami menghitung di semua kelurahan Jakarta Selatan Partai Perindo dengan Caleg Syarief Hidayatulloh terbanyak di bandingkan Caleg Partai lama,” tegas tim Jakarta Independen, Sudirman, hari ini.

Menurutnya, partai baru terhitung tiga bulan silam itu hanya Partai Perindo yang terletak di Dapil 8 Jakarta Selatan untuk elektabilitas dan popularitas bisa menjadi acuan masyarakat untuk memilih. Sementara partai lama seperti Nasdem, Golkar, Gerindra, PKS dan PDIP masih di bawah Perindo untuk sosialisasi melalui alat peraga.

“Sosialisasi di TV maupun media online juga didominasi partai Perindo dengan Caleg DPRD Syarief Hidayatulloh dan Caleg DPR RI Liliana Tanaja dengan Caleg Spalga Purwanto,” tuturnya.

Dia menyindir alat peraga partai lainnya yang memiliki ukuran kecil sehingga sulit dihitung lantaran posisinya tidak strategis sehingga masyakat ketika berjalan menggunakan kendaraan susah dan tidak terlihat.

“Kalau kita lihat dari 5 Kecamatan kita menemukan di semua kelurahan dan titik strategis di dominasi Baliho Perindo. Partai besar seperti Nasdem, Gerindra dan PKS seperti di Manggarai, Jagakarsa, Pasar Minggu, Kemang, Bangka hingga Pancoran justru tenggelam. Malahan didominasi Perindo dengan spanduk bertuliskan ‘Maju Kotanya, Bahagia Warganya, Caleg DPRD Syarief Hidayatulloh. Semua peserta memang sudah terlihat sepintas sudah ada alat peraga namun tidak banyak belum terlihat yang sinigfikan,” pungkasnya.

Comment

News Feed