by

Komitmen Puluhan Sopir Angkot di Stasiun Tanah Abang Dukung Pemilu Aman, Damai & Sejuk

-Polhukam-284 views

JAKARTA – Puluhan sopir mengatasnamakan Awak Angkutan Umum Bersatu berkomitmen mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman, damai, bermartabat dan menyejukkan.

Komitmen tersebut disampaikan sejumlah sopir angkot pada acara Deklarasi Pilpres dan Pemilu Anggota Legislatif Damai di depan Stasiun Tanah Abang, Kamis (6/12/2018).

“Kami menghimbau kepada semua pihak untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” ungkap Koordinator aksi Simbolon.

Lebih lanjut, Simbolon mengatakan pihaknya meminta kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden melaksanakan kampanye Pemilu yang aman dan tertib, berintegritas, tanpa hoaks, politisasi SARA, dan politik uang.

“Kepada tim kampanye pasangan calon untuk melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundangan-undangan yang berlaku,” tambah Simbolon lagi.

Ia mengatakan, Pemilu merupakan hajat semua pihak, sehingga harus dijaga agar bisa berjalan dengan damai, bermartabat, dan santun.

Tak hanya itu, dia meminta para penyelenggara Pemilu untuk berkomitmen menjalankan tugas-tugasnya dengan penuh integritas.

“Masyarakat untuk tidak menyebarkan hoaks atau berita bohong, terutama yang berkaitan dengan Pilpres 2019,” ucapnya.

Terkait dengan hal itu, lanjut dia, pihaknya juga menyosialisasikan gerakan antihoaks kepada masyarakat.

Terakhir, didalam aksinya massa juga menyerukan kepada semua lapisan masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang memecah belah kesatuan bangsa.

“Kami mendorong seluruh elemen masyarakat agar sadar menolak politisasi agama,” pungkasnya.

Comment

News Feed