by

Pendukung Jokowi Beri Gerobak Sajojo ke Masyarakat Kelas Bawah

-Ekonomi-364 views

SERANG – Ribuan Rakyat Banten tergabung dalam Sahabat Joeang Jokowi (SAJOJO) menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di Kota Serang, Banten, Kamis (1/10/2018).

Ketua Kornas Sajojo Ustad Fauzan Amar, mengatakan deklarasi ini sebagai bukti rakyat Banten bakal bergerak secara masif memenangkan Jokowi-Ma’ruf, lantaran selain Jokowi lebih memilih ulama mendapinginya. Mantan Walikota Solo itu juga selalu bekerja dengan hati dalam melayani rakyat meski kerap dihujani kritik tak berdata.

Sementara itu, Sajojo Korda Banten Gus Soleh MZ mengatakan, deklarasi ini menjadi suatu amanat besar guna memenangkan petahana. Pasalnya ada kesamaan visi dengan apa yang diperjuangkan oleh Presiden Jokowi di dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Maka dari itu amanat itu kami terima demi untuk terlaksananya pembangunan bangsa dan negara ini kedepan yang lebih baik oleh presiden joko widodo untuk periode ke dua kalinya,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, turut serta dilakukan penyerahan gerobak Kios Sajojo secara simbolik kepada lima orang dari perwakilan masyarakat yang berdomisili di Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Serang, Cilegon, Pandeglang.

Dari rencana untuk tahap awal adalah 25 gerobak Kios Sajojo yang diserahkan kepada pedagang kecil, dengan harapan semoga bisa semakin banyak yang dibantukan oleh Kornas Sajojo untuk masyarakat Banten.

Karena kendala tehnis dan lain hal, rencana semula lima gerobak yang bisa rampung, tapi baru satu gerobak Kios Sajojo yang bisa dihadirkan disaat Deklarasi Korda Sajojo Banten, dan yang mendapatkan berkah gerobak Kios Sajojo adalah saudara Hendra dari Panimbang Pandeglang, Banten.

Hendra yang mendapatkan gerobak Kios Sajojo mengatakan, bahwa dirinya sangat senang sekali, sebab disamping dapat gerobak yang cukup bagus, berikut juga isinya dari berbagai jenis makanan, minuman, kopi dan rokok dan lain – lain yang cukup lumayan nominal jumlah uangnya, terlebih bagi masyarakat miskin seperti dia.

”Ada termos untuk kopi, ada box es untuk menyimpan minuman dingin dan ada juga tape yang cukup bagus dengan mic wireless dengan dilengkapi memory cards lagu Sajojo dan lagu-lagu Jokowi lainnya,” ujar Hendra.

Menurut hendra dirinya hanya kuli bangunan dan nyambi buka warung kecil-kecilan untuk menambah kebutuhan hidup keluarganya dengan dua orang anak tidak mencukupi apabila tidak dibantu oleh istri atau ibu dengan berjualan kopi, rokok dan lain – lain diwarung sebelah rumahnya sendiri.

“Terima kasih Sajojo Banten, terima kasih, terima kasih, saya sangat berterima kasih,” ucap hendra berkali-kali usai mendapatkan gerobak kios Sajojojo.

Comment

News Feed