by

Terkenal Multitalenta, Mahasiswa Percaya Budi Waseso Mampu Pimpin Kwarnas

-Berita-188 views

JAKARTA – Presidium Jaringan Mahasiswa Muslim Jayakarta, Ahmad L menilai bahwa sosok Komjen Pol Budi Waseso adalah tipikal leader yang mampu memimpin berbagai bidang. Pengalamannya memimpin Bareskrim Mabes Polri hingga dipercaya Presiden memimpin institusi Badan Nasional Narkotika (BNN) menjadi bukti konkret bahwa jenderal Polisi berpangkat bintang tiga itu memang sangat multi talenta.

“Saya pikir Pak Buwas (panggilan Budi Waseso -red) adalah sosok petarung di semua medan tempur. Dimanapun beliau diberikan mandat di situ beliau bertanggungjawab dengan sepenuh hati. Kita lihat banyak pencapaian gemilang beliau pimpin Reskrim dan BNN,” kata Ahmad kepada wartawan di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Tidak hanya itu saja, Ahmad yang juga aktivis Mahasiswa tersebut menilai bahwa Budi Waseso adalah sosok jenderal yang jujur dan apa adanya.

“Beliau kalau nilai itu salah ya bilang salah, benar ya bilang benar. Beliau tidak banyak pencitraan karena kerjanya pakai hati bukan ‘menjilat’,” tuturnya.

Melihat dari beberapa prestasi yang dicapai ketika memimpin institusi itu, Ahmad memandang jika pria yang saat ini dipercaya negara menjadi Direktur Utama Bulog tersebut sangat tepat jika harus dipercaya memimpin Kwartis Nasional sebagai organisasi gerakan Pramuka di seluruh Indonesia itu.

“Saya rasa sangat tepat karena Kwarnas butuh sosok pemimpin yang tegas, berani dan visioner seperti beliau. Semoga Kwarnas tidak salah pilih ‘kakak’ baru,” pungkasnya.

Terakhir, Ahmad juga mengucapkan selamat atas diselenggarakannya Musyawarah Nasional (Munas) X Kwarnas Gerakan Pramuka di Kendari yang digelar mulai hari ini (26/9) hingga Sabtu (29/9) besok.

“Selamat untuk gerakan pramuka atas diselenggarakannya Munas X, semoga semakin sukses dan semakin jaya untuk negeri,” tutupnya.

Perlu diketahui, bahwa setidaknya sebanyak 34 Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) seluruh Indonesia hadir dalam kegiatan Musyawarah Nasional X Gerakan Pramuka Tahun 2018 kali ini. Kegiatan tersebut digelar di Grand Clarion Hotel and Convention Kendari, Sulawesi Tenggara yang juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Comment

News Feed