by

Aliansi Peduli Lembaga Negara Ultimatum ke Kelompok yang Fitnah Polri

-Polhukam-400 views

3 × 24 Jam Jika Tak Minta Maaf, Saya akan Laporkan Karena Telah Sebar Hoax !!

Jakarta – Kelompok pemuda tergabung dalam Aliansi Peduli Lembaga Negara mengultimatum kepada kelompok massa yang diduga mencari keuntungan dengan memfitnah korps Bhayangkara.

“Sebagai pemuda dan generasi bangsa jangan menjadi agen penyebar hoax. Kami ultimatum kepada kelompok tersebut, jika dalam waktu 3 × 24 jam tidak mengklarifikasi dan meminta maaf maka akan kami laporkan. Ini sudah pencemaran nama baik kepada lembaga negara dan berujung fitnah,” tegas Humas Aliansi Peduli Lembaga Negara Ahmad L, saat jumpa pers di Ibis Hotel, Jumat (21/9/2018).

Lebih lanjut, dia menyayangkan tudingan-tudingan yang diarahkan ke Kepolisian itu tak mendasar. Apalagi, tuntutannya mendesak mundur Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Kami siap jadi bumper utama dan garda paling depan buat Polri untuk mengungkap kebenaran. Mahasiswa boleh kritis tapi jangan asal tuduh jika tak miliki data,” bebernya.

Lebih jauh, Ahmad menyarankan agar mahasiswa dan pemuda bisa menjadi mitra Polri untuk membangun sinergisitas demi menjaga kamtibmas.

“Jangan tebar hoax, nanti kualat. Sebaiknya kita bersinergi dengan Polri, berpartisipasi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pilpres kali ini,” kata dia.

“Mari saling bekerja sama perangi hoax, jangan cari keuntungan dengan asal tuding,” sebutnya lagi.

Dia berharap agar kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi siapapun untuk memastikan kebenaran informasi sebelum menyebarkannya. Apalagi tudingan-tudingan tersebut menyangkut nama institusi.

“Semoga dapat dijadikan pelajaran berharga bahwa berita apapun terutama yang mengenai atau berhubungan dengan institusi agar dipastikan kebenarannya sebelum diteruskan atau dishare kembali. Stop produksi hoax hanya untuk cari keuntungan semata,” pungkasnya.

Comment

News Feed