by

Akhirnya, Ujung Tombak Polda Metro AKBP Sodiran Raih Penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa

-Nasional-1,667 views

Jakarta – Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Willy Prakarsa mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang telah memberikan reward atas prestasi kepada anak buahnya yakni Kasubdit bidang Sosbud Intelkam Polda Metro Jaya AKBP H. Sodiran.

Pasalnya, AKBP Sodiran yang dikenal akrab dengan para aktivis maupun demonstran ini berjasa besar dalam melaksanakan tugas Kepolisian khususnya penggalangan intelijen sehingga pada beberapa kasus yang menonjol di Jakarta bisa teratasi dengan baik dan kondusif.

“Terima kasih usulan kami diterima, Jari 98 ucapkan selamat kepada AKBP Sodiran yang mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa (KPLB). Alhamdulillah, Kombes Pol sudah dipundak beliau,” ungkap Willy, hari ini.

Selain itu, Willy menilai penghargaan yang ditujukan kepada AKBP Sodiran dianggap layak karena mampu melakukan deteksi dini segala hal yang bisa membahayakan keselamatan jiwa serta harta benda masyarakat secara umum.

“Semua aktivis mengakui sepak terjangnya, jadi layak diberikan penghargaan tersebut. Dan prestasi beliau melakukan penggalangan tidak perlu diragukan lagi. Aktivis pasti ngefans sama AKBP Sodiran,” sebutnya.

Lebih lanjut, Willy mengapresiasi gebrakan Jenderal Tito yang memberikan penghargaan kepada anak buahnya yang berprestasi. Dia mengagumi sosok Tito dan Sodiran yang sama-sama dekat dengan elemen mahasiswa, aktivis atau LSM yang kerap menggelar aksi unjuk rasa.

“Sodiran ujung tombak Polda Metro Jaya yang paham benar hatam dengan pola-pola gerakan dilapangan. Sementara kebijakan promoter Jenderal Tito bisa membangkitkan kinerja anak buahnya menjadi lebih baik,” kata Willy.

Lebih jauh, Willy berpesan agar pemberian penghargaan Kapolri ini bisa menjadi semangat kepada anggota Polri lainnya untuk berlomba-lomba memberikan kinerja terbaiknya dalam mengabdi ke masyarakat.

“AKBP Sodiran bisa menjadi panutan anggota lain untuk mendekatkan diri, mengabdi dan melayani masyarakat. Harapannya Polri semakin di cintai publik tanah air, jayalah Polriku,” pungkasnya.

Comment

News Feed