by

Megawati: Tanamkan Pancasila ke Kalangan Muda Bisa Melalui Musik Rock

-Polhukam-15,845 views

Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri mengingatkan agar memperhatikan metode dalam menanamkan Pancasila ke hati masyarakat Indonesia. Untuk generasi muda metodenya melalui musik yang digemari.

“Dalam acara ini, saya mengusulkan kepada panitia untuk mendahului pembukaan acara dengan lagu rock. Anak muda kita tertarik dengan rock dan hip hop,” ungkap Mega saat menyampaikan sambutannya di acara puncak pagelaran seni ”Bung Karno dalam Seni dan Budaya” dalam rangka HUT PDIP ke-43 di Plennary Hall Jakarta Convention Center Senayan Tanah Abang Jakpus, Sabtu (4/6/2016).

Namun, Mega juga mengusulkan agar penampilan pagelaran seni budaya juga di utamakan. Hal itu untuk menunjukkan betapa indahnya seni budaya bangsa Indonesia kepada generasi penerus.

“Itu untuk menunjukkan ke generasi kita betapa indahnya seni budaya bangsa Indonesia,” terang Mega.

Mega pun prihatin saat ini bangsa sudah mulai kehilangan arahnya sebab Pancasila hanya dilafalkan saja tanpa dihayati lebih dalam. PDI Perjuangan yang memiliki ideologi Pancasila harus bertanggung jawab untuk membumikan Pancasila sedalam-dalamnya.

“Seluruh anggota, kader, simpatisan yang menjadi bagian rakyat Indonesia, Pancasila harus digelorakan ke seluruh Indonesia. Serta mantapkan kembali Pancasila sebagai ideologi bangsa,” tukasnya.

Turut hadir para Menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani, Menkopolhukam Luhut Panjaitan, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin. Juga Sekjen PDIP Hasto Kristianto, Wakil Gubernur DKI Djarot, Ketua DPR RI Ade Komaruddin, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Politisi Demokrat Ruhut Sitompul, dll.

Comment

News Feed