Jakarta – Sejarah nampaknya telah ditinggalkan anak-anak muda. Bahkan para pahlawan pun tak lagi dikenal. Kalau tak kenal, bagaimana bisa menghargai dan terus mengenang jasa mereka? Usai isu Zaskia Gotik yang dianggap melecehkan lambang negara dengan menyebut ‘bebek nungging,’ belakangan ini dunia maya sedang dihebohkan dengan sejumlah ABG yang berpose di Monumen Pancasila Sakti.

Bukan berpose di depan monumen tersebut seperti orang lain, delapan anak muda ini memanjat dan bahkan beberapa dari mereka duduk di atas kepala patung para Pahlawan Revolusi. Mereka berpose seakan tak paham apa makna di balik monumen tersebut.

ABG berpose dimonumen pancasila saktiFoto-foto mereka lantas disebarkan lewat media sosial. Tentu saja, melihat foto-foto ini netizen murka dan ‘melemparkan’ beberapa komentar pedas. Pemilik akun Mechan Pink menulis, “ni orang otaknya ada di bawah pantat kali ya. Ga menghargai bgt jasa para pahlawan yang udah bertaruh nyawa.”

ABG di monumen Pancasila SaktiBeberapa netizen malah mengaitkannya dengan artis Zaskia Gotik yang telah diangkat menjadi Duta Pancasila usai dianggap melecehkan lambang negara. Pemilik akun Sigit Eko Prasetio menulis, “gara2 zaskia neng gotik nii pasti.” Sampai artikel ini ditulis, foto-foto tersebut mendapatkan 106 komentar dan 4,397 shares.

Temukan juga kami di Google News.