by

Pemikiran Hos Cokroaminoto Jadi “Modal” Agus Jabo Maju di Pilpres 2024

-Polhukam-18,656 views

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA), Agus Jabo Priyono bersama rombongan melakukan kunjungan ke kantor DPP Syarikat Islam Indonesia (SII), di Jalan Latumeten No. 16, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Presiden PSII, Muflich Chalif Ibrahim bersama jajarannya.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab dan kekeluargaan tersebut, banyak berdiskusi tentang gagasan HOS Cokroaminoto yang diulik sebagai salah satu teladan dari bapak pendiri bangsa.

Menurut Agus Jabo Priyono, PRIMA sebagai partai persatuan ini memang diproyeksikan untuk pemilu 2024 mendatang. Tentu menjadi bagian dari jawaban kegagalan partai-partai lain dan untuk mendobrak dominasi oligarki yang sudah berkerak di tanah air.

“Kita akan menjadikan HOS Cokroaminoto sebagai ikon perekat untuk menyatukan unsur-unsur kerakyatan, keumatan dan nasionalis berjuang bersama mengembalikan arah bangsa dan negara sesuai cita-cita pendiri bangsa,” tegas pria yang kini karib disapa AJP itu, Rabu (10/3/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Presiden PSII mengucapkan terima kasih atas perhatian DPP PRIMA pada gagasan HOS Cokroaminoto. Ia menyebut, pemikiran besar bapak bangsa itu bukan hanya milik PSII sebagai representasi gurunya para pendiri bangsa itu. Akan tetapi pemikiran besarnya bisa menjadi milik semua.

Menurutnya, pandangan sosialisme Islam Cokro, menegaskan penolakan beliau pada sikap individualisme karena dalam Islam justru dianjurkan upaya tolong menolong.

Di akhir pertemuan, terbangun komitmen untuk terus menjaga silaturahmi dan akan melakukan kunjungan balasan ke kantor DPP PRIMA untuk menyatukan banyak gagasan berjuang untuk kebaikan negeri.

Comment

News Feed