SERANG (BANTEN) – Hi. di sapa Hi Embay merupakan tokoh masyarakat dan tokoh agama Provinsi Banten menyatakan sikap untuk mengajak masyarakat Banten menolak segala bentuk kelompok atau ormas di Banten yang bertujuan memprovokasi dan memperkeruh suasana di Banten.

“Tidak perlu lagi ada kelompok atau ormas yang membuat masyarakat Banten terkotak – kotak demi kepentingan politik semata dan secara tegas harus kita tolak” Tegas Hi. Embay.

Ditengah musibah penyebaran covid 19 Hi. Embay mengharapkan agar semua elemen masyarakat saling tolong menolong agar masalahnya terselesaikan bukan membangun opini baru yang selalu menyalahkan orang lain.

“Kita sekarang kan lagi repot tentang wabah covid 19 baiknya lah kita saling tolong menolong untuk menyelesaikan wabah tersebut, bukan malah membuat masyarakat bingung dengan banyaknya opini yang selalu menyalahkan orang lain” Tambah Hi. Embay.

Lebih lanjut Hi. Embay mengajak seluruh elemen yang ada di Provinsi Banten untuk selalu mawas diri terhadap kelompok baru yang cenderung dapat memicu konflik sosial antar masyarakat padahal secara nalariah apa yang disampaikan kelompok tersebut seolah memaksakan kehendaknya bukan memberikan pendidikan yang baik buat anak cucu kedepan.

“Sekarang sudah banyak kelompok baru yang lahir dari prinsip sakit hati yang selalu memaksakan kehendak dan tidak memberikan pendidikan yang baik buat masa depan anak cucu kita dan hal seperti itu jika larut dibiarkan dapat memicu konflik sosial antar sesama masyarakat dan diharapkan masyarakat harus lebih mawas diri terhadap munculnya kelompok tersebut” Lanjut Hi. Embay.

Banten merupakan salah satu Provinsi yang banyak memiliki tokoh negarawan, tokoh masyarakat dan tokoh agama tingkat Nasional yang selalu berbaur dan berinteraksi ke masyarakat luas sehingga peka sekali terhadap adanya kelompok atau ormas baru yang memiliki konsep berbeda.

Temukan juga kami di Google News.