by

Gendeng, CNN Dicatut Konten Fitnah Jokowi

Ulah pihak yang tidak bertanggung dengan membuat konten-konten di media sosial yang berisi fitnah sudah sangat meresahkan. Bahkan mereka juga mengatasnamakan media tertentu agar terlihat konten tersebut valid, padahal tanpa bukti dan jelas menyesatkan.

Hal ini seperti yang konten yang beredar dengan logo CNN, sehingga nampak seolah-olah produk tersebut adalah karya jurnalistik dari CNN. Isi dari produk tersebut adalah ilustrasi tentang paspor dari negara China yang namanya pemegangnya diasumsikan sebagai Joko Widodo.

Konten yang menyesatkan tersebut terlihat disebarkan sebagai propaganda untuk menciptakan opini bahwa Joko Widodo adalah China. Dengan pelabelan konten yang mencatut CNN maka diharapkan penerima konten menjadi yakin dan menganggap benar.

CNN harus mengklarifikasi konten tersebut, selain untuk meluruskan bahwa konten tersebut bukan produk dari CNN juga untuk mencegah adu domba antara CNN denga Joko Widodo. Jika perlu maka CNN melanjutkan dengan proses hukum, sehingga hal tersebut tidak terulang lagi sekaligus memberikan efek jera bagi pembuatnya.

Comment

News Feed