by

Gile Harga Masker Melonjak, Gubernur Anies & Kapolda Metro Kapan Sidak ke Pasar Pramuka ?

-Ekonomi-6,776 views

Jakarta – Aktivis Corong Rakyat mendesak Gubernur DKI Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya untuk melakukan sidak ke pasar Pramuka yang telah menjual alat kesehatan.

Pasalnya, masker yang mulai langka di Jakarta itu justru dimanfaatkan oleh para pedagang alat kesehatan disana dengan harga berkali-kali lipat.

“Ini sudah tidak bener, sangat patut dicurigai. Bagaimana urusannya kalau orang kecil tidak bisa membeli masker dengan harga tinggi. Tadi kita kroscek dan beli masker di Pasar Pramuka dengan harga kisaran Rp. 270 ribu satu dus nya paling murah. Lainnya diatasnya, Anies dan Kapolda Metro Irjen Pol Nana Sudjana harus cek langsung ini kelapangan,” tegas aktivis Corong Rakyat Riko, hari ini.

Lebih lanjut, Riko juga meminta agar Anies Baswedan dan Irjen Pol Nana Sudjana itu turun ke pasar-pasar memimpin operasi bersama.

“Ini sudah sangat keterlaluan dan meresahkan. Parah banget ini, dengan enaknya mereka menjual harga yang mencekik rakyat kecil. Janganlah mencari keuntungan dengan manfaatkan musibah virus Corona yang sudah masuk di Indonesia,” bebernya.

Lebih jauh, Riko melanjutkan agar instruksi Presiden Jokowi bisa dijalankan oleh aparat Kepolisian untuk menindak tegas penjual masker yang menjualnya dengan harga tinggi.

“Sanksi pidana sudah pasti harus diterapkan kepada mereka. Jangan tunggu waktu lama, segera tindak tegas. Jika tidak ada langkah konkret dari pihak Kepolisian maka Corong Rakyat yang akan turun untuk menindak mereka dengan cara kita nanti,” pungkasnya.

Comment

News Feed