by

Muhammadiyah Kutuk Bom Bunuh Diri di Mapolres Surakarta

-Nasional-18,099 views

Jakarta – Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak mengutuk seluruh aksi terorisme apapun bentuknya. Aksi diduga BOM bunuh diri di Mapolres Surakarta seolah mengisyaratkan ada aksi global bersamaan dengan bom bunuh diri yang juga terjadi di Turki, Baghdad maupun Madinah.

“Kami melihat ada skenario global untuk menggiring dunia terlibat dalam perang besar antar peradaban, oleh sebab itu diperlukan sikap yang berhati-hati dan saling menjaga dialog antar peradaban, antar kelompok dll,” kata Dahnil, Selasa (5/7/2016).

Lebih lanjut, Dahnil menyatakan pihaknya mendukung usaha-usaha aparat keamanan dengan profesional untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan bom bunuh diri. Kata dia, kesimpulan terkait dengan ISIS menurutnya cepat sekali, artinya sejak awak pihak Kepolisian sudah mengetahui rencana aksi itu semoga bisa mengungkap dengan cepat pula dan profesional.

“Kami menghimbau agar masyarakat Indonesia tidak terpancing dengan upaya-upaya provokasi dari berbagai kelompok terkait dengan rangkaian kejadian bom dibeberapa tempat didunia termasuk yang terjadi di Solo,” tandasnya.

Comment

News Feed