by

Yayasan Bromolathi Gelar Penyuluhan Tanam Bunga dan Buah, Bentuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

-Nasional-250 views

Semarang – Yayasan Bromolathi yang didalamnya terdapat Lembaga Advokasi dan Pemberdayaan Masyarakat (LAPM) serta Paguyuban Pernapasan Murni Bromolathi melaksanakan kegiatan di bidang Pemberdayaan Masyarakat pada Minggu (15/9/2019) di Griya Cocok Tanam Bapak Dahwan dengan alamat Dusun Congol, Kelurahan Karangjati , Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, berupa Penyuluhan dan Praktik Cocok Tanam Bunga Anggrek, Buah Anggur dan Buah Nanas.
“Tujuan kami memberdayakan masyarakat, dari sisi ekonomi dan finansial sehingga membantu ekonomi masyarakat, mengingat produk yang akan kita berdayakan memiliki ekonomi cukup tinggi dan mudah dilaksanakan, tinggal kita mau bergerak atau tidak” kata Ade Rukmana selaku Ketua Bidang Usaha & Dana LAPM sekaligus Ketua Panitia.
Sementara itu FX. Endy Harsanto selaku Kabid Humas mengatakan Memang ini kali pertama kita gerakkan kegiatan ini, dan giat ini akan ada tindak lanjut berupa kelompok cocok tanam Bromolathi yang rencana diwujudkan di lahan salah satu anggota kami.
“Peserta ini memang rata-rata dari anggota kami dengan kuota minimal 20 peserta tiap kegiatan dan ini akan kami jadikan percontohan sebelum kepada masyarakat luas, serta kami ucapkan terimakasih kepada para donatur acara” kata FX. Endy Harsanto
Ditempat yang sama Wiji Priyono selaku Pembina Yayasan mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas terlaksananya giat ini dan akan ada giat Pemberdayaan Masyarakat selanjutnya sesuai dengan Visi dan Misi Bromolathi dan ini tidak cukup sampai giat ini namun bercocok tanam.
“Sehingga berbuah panen raya dan ada hasil secara ekonomi dan finansial sehingga hasilnya dapat kita gunakan untuk giat sosial maupun berdayakan masyarakat kembali,”singkatnya
Selain itu dalam sambutan Ketua Paguyuban, R. Budi Wijayanto dan pengurus juga mengatakan nampak peserta dengan semangat dan senang saat kegiatan praktik. Kegembiraan juga nampak pada keluarga peserta yang turut mendampingi dan menyaksikan giat tersebut.
“Ini kami laksanakan untuk mengenalkan masyarakat, bahwa Paguyuban yang telah 30 tahun terbentuk siap untuk aksi nyata dan siap berdaya gunakan anggota dan kemampuan kami untuk masyarakat untuk kesejahteraan bersama,”tandasnya
Serta di akhiri dengan pemberian Piagam penghargaan diserahterimakan pada Windiyah Sari Ningsih oleh Budi.

Comment

News Feed