MEDAN – Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam Sumatera Utara (DPD FPI Sumut), mengajak masyarakat khususnya untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dengan merajut persatuan dan kesatuan Indonesia diharapkan Indonesia menjadi kuat dan lebih maju dibandingkan negara lain.

Ketua DPD FPI Sumut Habib Hud Alatas mengatakan, negara Indonesia terdiri dari berbagai agama, suku dan ras. Namun, begitupun, kita semua tetap satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yakni Indonesia.

“Tekankan rasa cintaku terhadap tanah air di dalam diri kita masing-masing. Sehingga rasa persatuan dan kesatuan semakin melekat,” katanya disela HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang dirangkai dengan Milad FPI ke 21 lewat upacara yang digelar di Lapangan Jl. Perunggu Tengah Lingkungan VI, Kel. Kota Bangun, Kec. Medan Deli, Sabtu 17 Agustus 2019.

Habib Hud juga mengajak seluruh generasi muda dan rakyat Indonesia agar lebih giat melakukan aktivitasnya serta lebih peduli dengan sesamanya. Hal ini agar ke depannya bangsa ini lebih baik lagi.

“Sikap peduli dengan sesamanya akan menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa ini sehingga ke depannya bangsa ini akan lebih baik lagi,” tegasnya.

Selain itu, tambah Habib Hud, sebagai anggota dan pengurus FPI maka wajiblah mengamalkan nilai-nilai kemerdekaan ini dalam kehidupan sehari-hari dan dalam kehidupan berbangsa.

“Imam Besar Habib Riziq Sihab adalah anak seorang pejuang yang ikut berjuang merebut kemerdekaan bangsa ini. Sehingga nilai-nilai perjuangan terserap dalam dirinya dan sebagai anggota FPI wajib mengamalkan nilai-nilai kemerdekaan bangsa ini,” ujarnya.

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang baru pertama kali dilaksanakan oleh pengurus FPI Sumut ini dihadiri Ketua Majelis Syuro Ustadz FPI Sumut Ustadz Zulkifli Usman.

Kegiatan juga dihadiri para anggota FPI dan dimeriahkan dengan pemberian sembako kepada anak-anak yatim piatu serta berbagai perlombaan yang diikuti oleh sejumlah warga di Lingkungan VI Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli.

Temukan juga kami di Google News.