JAKARTA – Personel TNI dan Polri tetap menjalankan tugasnya untuk melakukan pengamanan dan penjagaan di Ibu Kota. Bahkan, jajaran aparat tersebut juga rela tetap bertugas untuk menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif ketika perayaan Lebaran 2019.

Berkat kerja kerasnya itu untuk menjaga keamanan, seluruh personel TNI dan Polri yang bertugas di Lapangan Silang, Monas, Jakarta Pusat, mendapatkan apresiasi dari beberapa elemen masyarakat.

Salah satunya datang dari elemen massa mengatasnamakan Gerakan Pemuda Indonesia hebat (Gemah). Mereka memberikan semangat kepada TNI-Polri yang sudah meluangkan waktunya untuk menjaga keamanan NKRI dan tidak lebaran bersama keluarga.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih terhadap pengamanan yang telah dilakukan Polisi dan TNI sehingga situasi menjadi kondusif dan suasana tetap aman,” tegas Koordinator aksi Fahri, didepan Monas, hari ini.

Dalam aksi damainya itu, mereka membagikan bunga kepada para petugas sebagai wujud kepedulian masyarakat dan rasa terima kasih telah merawat NKRI dari para perusuh.

“Alhamdulillah Indonesia aman, terima kasih pak TNI-Polisi. Lawan para perusuh yang bikin onar NKRI, ganyang penyebar berita hoax,” kata dia lagi.

“Gerakan ini juga sebagai motivasi kepada para abdi negara untuk tetap setia menjaga NKRI tetap bersatu,” ucap dia.

Pihaknya pun siap memback up dan membantu personil TNI-Polri agar tetap semangat melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat. Dengan adanya dukungan itu, kata dia, personel TNI dan Polri diharapkan semakin berjuang demi menjaga keamanan di Jakarta. Apalagi, TNI-Polri dan masyarakat adalah bagian yang saling berhubungan.

“Demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, kami siap bersama-sama bergandengan tangan mendukung TNI-Polri,” pungkasnya.

Temukan juga kami di Google News.