JAKARTA – Relawan Irma Foundation menyerahkan bantuan berupa makanan dan minuman kepada personel TNI-Polri yang berjaga di beberapa titik di wilayah Jakarta Pusat. Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada pihak TNI-Polri yang telah bertugas mengamankan Ibu Kota usai pengumuman hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Koordinator Relawan Irma Foundation, Irma Raksawardana, mengatakan, bantuan yang diberikan berupa makanan dan minuman itu merupakan bantuan dari masyarakat Indonesia yang tinggal di Jepang dan masyarakat cinta damai yang ada di Jakarta.

“Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap pihak TNI dan Polri yang sigap dalam mengamankan keamanan di Ibu Kota selama proses pesta demokrasi,” ungkapnya saat ditemui di sekitar kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019).

Menurut dia, masyarakat Indonesia di Jepang sangat terketuk dengan pengorbanan para personel Polri dan TNI yang tanpa lelah serta sabar mengamankan aksi pada tanggal 21 dan 22 Mei.

Irma menyebut bantuan tersebut dibagikan di beberapa titik lokasi di kawasan Jakarta Pusat. Antara lain di Jalan Blora, kawasan Monas, Sarinah, Gereja St Paul, dan kawasan Bawaslu.

Bantuan yang diberikan antara lain air mineral 300 dus, 100 masker buff, handuk 100 buah, 3 dus tolak angin, tisu basah 30 buah, 30 autan, pop mie 70 dus, 1.000 pcs roti, serta gula, teh, dan kopi.

“Bantuan sebagian sudah disalurkan dan akan ada pemberian bantuan lagi berbarengan dengan aksi mahasiswa,” ucapnya.

Kegiatan pemberian bantuan tersebut diikuti oleh puluhan relawan Irma Foundation. Kegiatan itu berlangsung sejak siang hari hingga menjelang buka puasa.

Temukan juga kami di Google News.