by

UD. Sumber Cipta & Agen Bahan Pokok di Kota Kupang Komitmen Jaga Stok & Harga Jelang Pilpres 2019

-Ekonomi-441 views

KUPANG – Kota kupang sebagai Kota terbesar di Provinsi NTT dipenuhi dengan segala aktivitas dalam pergerakan perekonomian, hal ini didukung pusat kota yang terletak di pesisir pantai dengan dilengkapi pelabuhan baik penumpang maupun jasa ekspedisi.

Sebagai Kota terbesar di provinsi NTT, kota kupang juga dilengkapi dengan 4 keberadaan pasar tradisional serta beberapa pusat perbelanjaan baik Mall maupun pertokoan yang menjadi pusat pertemuan antara Produsen dan konsumen dalam mendukung Distributor sebagai penyedia komoditi bahan bahan kebutuhan pokok masyarakat.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT sebagai instansi yang membidangi dalam pengawasan ketersediaan stock dan harga bahan bahan kebutuhan pokok masyarakat secara berkesinambungan memantau harga-harga bahan pokok di pasaran. Selain di pasar, titik pengawasn juga di fokuskan pada distributor-distributor.

“Saya selaku kepala bidang perdagangan pada Dinas Perindustrian dan perdagangan Prov. NTT menghimbau kepada seluruh distributor bahan bahan kebutuhan pokok masyarakat yang ada di Prov. NTT agar tidak berspekulasi tentang harga dan melakukan penimbunan bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat. Agar tidak terjadi keresahan dan situasi kondusif tetap terpelihara dengan baik khususnya menjelang pesta demokrasi yaitu Pileg dan Pilpres 2019 di seluruh wilayah Prov. NTT,” demikian disampaikan Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan perdagangan Prov. NTT Bpk. Kironimus Tallo.

Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) yang jatuh pada tanggal 17 April 2019, UD. Sumber Cipta sebagai salah satu Distributor beberapa komoditi bahan bahan kebutuhan pokok masyarakat berkomitmen menjaga stock beberapa komoditi seperti Beras, Gula dan tepung terigu guna menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif .

“Kami mengajak seluruh agen dan pengecer Sembako untuk mendukung pemerintah Provinsi NTT dengan menjaga stock sembako dalam rangka partisipasi untuk menjaga situasi tetap kondusif jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” ungkap Direktur UD. Sumber Cipta Fernando Gontay.

Hal senada juga dilontarkan oleh H. Hadi pemilik Toko Sembako UD. Suryani di Kel. Namosain, untuk tetap berkomitmen menjaga stock dan tidak berspekulasi terhadap harga bahan – bahan kebutuhan pokok masyarakat.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar Pileg dan Pilpres 2019 dapat berlangsung aman, damai dan sejuk,” tandasnya.

Comment

News Feed