JAKARTA – Puluhan massa tergabung dalam Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) menggelar aksi simpatik di area Car Free Day (CFD) tepatnya di depan Graha Mandiri (Dekat Bundaran Hotel Indonesia), Jakarta Pusat, Minggu (11/11/2018).

Mereka mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan menjelang pemilihan Presiden 2019. Pesta demokrasi itu harus dihadapi dengan wajar karena pemilihan dilakukan setiap lima tahun.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk mendukung mensukseskan Pilpres 2019 yang aman dan lancar,” ungkap Sekretaris Nasional JPPR Alwan.

Lebih lanjut, Alwan mengatakan pihaknya juga memberikan pendidikan dan pemahaman politik kepada masyarakat khususnya para peserta CFD agar tidak mudah terprovokasi, terpecah belah dan tetap menjaga persatuan serta kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI.

“Kami meminta masyarakat agar tidak terpancing untuk terpecah belah. Siapapun yang terpilih harus kita hormati bersama,” katanya.

Dia melanjutkan bahwa hal terpenting adalah negara tetap utuh, dan rakyat lebih sejahtera lagi dimasa mendatang. Dia bersyukur saat ini rakyat benar-benar berdaulat dan menggunakan kedaulatannya dengan memilih secara langsung. Oleh karenanya, dia berpesan untuk tidak terprovokasi terhadap hasutan, adu domba yang justru berdampak lebih buruk sehingga terjadi gesekan antar sesama anak bangsa.

“Siapapun Presidennya yang terpilih, itulah Presiden kita. Jangan mau di provokasi dan diadu domba,” pungkasnya.

Dalam aksinya, massa JPPR juga membentangkan Spanduk bertuliskan “Jelang Pemilu 2019, seluruh masyarakat diharapkan berperan untuk menjaga kesatuan dan persatuan demi keutuhan bangsa”. Dan membagikan stiker kepada masyarakat peserta Car Free Day bertuliskan : “Jelang Pemilu 2019, seluruh masyarakat diharapkan berperan untuk menjaga kesatuan dan persatuan demi keutuhan bangsa”.

Temukan juga kami di Google News.