by

Taekwondo DKI Punya Target Besar di PON 2020

-Olahraga-791 views

Jakarta – Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengrov TI) DKI Jakarta optimistis bisa mencapai target dengan meraih banyak medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

“Saat ini kita berharap Taekwondo Jakarta bisa memberi kontribusi terhadap kemajuan Olahraga di Jakarta. Tentunya ke depan ada target besar khususnya pada PON 2020. Taekwondo harus berpartisipasi dan sebanyak mungkin meraih medali tentunya,” ungkapĀ Ketua Pengprov TI DKI Jakarta Mayjen TNI Ivan Pelealu.

Hal itu mengemuka saat pelantikan pengurus atau Ketua Pengkot TI dari Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara serta seluruh pengurus TI DKI di Aula TMC Polda Metro Jaya, Minggu (14/10/2018).

Lebih lanjut, di kegiatan pelantikan yang bertema “Soliditas Organisasi Melahirkan Prestasi Tinggi” Jenderal Bintang Dua itu memastikan Taekwondo DKI merupakan cabang yang mempunyai kontribusi besar dan bisa mendukung KONI DKI dalam rangka PON 2020.

“Di sisa waktu ini diharapkan mendapatkan formulasi yang baik dalam pembinaan. Sehingga apa yang menjadi apa cita-cita kita, apa yang menjadi target dari KONI DKI terhadap seluruh cabang olahraga termasuk Taekwondo untuk kita bisa capai dan mungkin mudah-mudahan bisa melebihi target,” jelasnya.

Lebih jauh, tambah Ivan, pihaknya kini tengah fokus konsen kepada atlet junior. Pasalnya, kata dia, masa atlet taekwondo tidaklah panjang, jadi harus simultan danĀ siapkan pelapis.

“Kita juga akan siapkan regenerasi dan disiapkan beberapa lapis. Dan nantinya akan terpilih atlet terbaik dari kita,” pungkasnya.

Comment

News Feed