by

Habiburokhman Layak Jadi Wagub DKI Pengganti Sandiaga Uno

-Polhukam-464 views

Jakarta – Sandiaga Uno telah resmi mencalonkan diri sebagai wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Untuk itu fokus dalam pencalonannya, dia memutuskan melepas jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Surat pengunduran dirinya telah diserahakan kepada Gubernur Anies Baswedan.

Lalu siapa yang berhak mengisi posisi wakil gubernur menggantikan Sandiaga?

Barisan Insan Muda (BIMA) pun mengusulkan sosok yang dinilai tepat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga adalah politisi Gerindra Habiburokhman.

“Kami berpendapat sosok yang paling tepat menjadi Wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno adalah Bang Habiburokhman,” tegas Ketua Umum BIMA Syarief Hidatatulloh, Minggu (12/8/2018).

Menurut Syarief, Habiburokhman adalah tokoh muda yang sangat paham Jakarta. Sebagai advokat pembela rakyat beliau hampir setiap hari bertemu masyarakat bawah Jakarta sehingga Habib senantiasa tahu apa yang menjadi kegelisihan masyarakat.

“Kehandalannya di bidang hukum akan membantu mengamankan kebijakan-kebiijakan Pemprov DKI yang kerap dipersoalkan secara hukum. Kasus-kasus seperti adanya teguran dari Ombudsman atau KASN bisa diantisipasi dan ditanggulamgi,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed