by

Kawal ke KPU, Komunitas Cikini: Bak Mahatir Muhammad, Insya Allah Jokowi-Ma’ruf Amin Menang

-Polhukam-189 views

JAKARTA – Ratusan mahasiswa dan pemuda yang mengatasnamakan Komunitas Cikini mendatangi gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat.

Dalam kedatangannya itu, mereka bermaksud menyampaikan dukungan moril kepada Joko Widodo dan KH Maruf Amin untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden periode 2019-2024.

“Kami hadir di KPU untuk memberikan sumbangsih moril kepada Pak Jokowi dan Kiyai Maruf untuk memimpin Indonesia. Bagi kami, apapun keputusan politik yang diambil, kami akan dukung pak Jokowi lanjutkan 2 periode,” kata perwakilan Komunitas Cikini, Ahmad Anyong Latupono kepada awak media di Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Baginya, Indonesia masih membutuhkan Jokowi dalam menyelesaikan proyek-proyek strategis rakyat. Untuk itulah Anyong menilai Jokowi seharusnya diberikan kesempatan melanjutkan periodenya untuk menuntaskan janji-janji dan proyek pembangunan yang menjadi janji kampanyenya di Pilpres 2014 lalu, dan saat ini memang masih tahap pengerjaan.

“Jika rezim berubah, apa yang jadi cita-cita besar pak Jokowi bisa berubah total, hasilnya banyak proyek mangkrak dan target bagi nasional tidak tercapai,” tuturnya.

“Maka dari itu kita berikan kesempatan beliau melanjutkan kepemimpinannya untuk menuntaskan segala janji-janjinya itu kepada rakyat,” imbuh Anyong.

Lebih lanjut, Anyong juga menilai bahwa stigma dan fitnah bahwa Jokowi adalah sosok pemimpin yang anti Islam dan anti ulama adalah fitnah belaka. Apalagi dalam pencapresan kali ini, Anyong menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memilih tokoh ulama kondang bertaraf internasional untuk mendampingi sebagai Cawapres.

“Kyai Ma’ruf Amin bak Mahatir Muhammad, umur tak jadi ganjalan. Insya Allah Jokowi Ma’ruf Amin menang,” katanya.

“Kehadiran Kiyai Maruf sebagai Cawapres jelas menampar para pembuat fitnah kalau pak Jokowi anti Islam dan anti Ulama. Jelas beliau sangat pro Islam dan pro Ulama,” tutup Anyong.

Aksi penyampaian pendapat dan dukungan kepada Jokowi-Maruf tersebut berjalan dengan lancar dan tertib.

Perlu diketahui, bahwa Joko Widodo telah mengumumkan pasangannya yakni Cawapresnya adalah KH Maruf Amin. Keputusan itu diambil sesaat sebelum deklarasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Bahkan hari ini, Jokowi bersama Maruf Amin hadir di KPU untuk menyerahkan berkas-berkas pendaftarannya. Para pimpinan partai politik yang ikut mengusung bersama dengan sekjen dan para elite politik hadir untuk ikut mengantarkan pendaftaran pasangan capres-cawapres petahana itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed