by

Hadirkan Gus Nur & Eggi Sudjana, Masyarakat Tasik: Panitia Mudzakarah Inkonsisten & Bermuatan Politik

-Polhukam-210 views

Tasikmalaya – Puluhan massa tergabung dalam Aliansi Masyarakat Tasik Pro NKRI menggelar aksi damai di Alun-Alun Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (5/8/2018).

Mereka menolak jika agenda Mudzakarah seribu ulama di Tasikmalaya itu memiliki agenda terselubung yakni bermuatan politik berkaitan dengan ijtima ulama.

“Kami tidak ingin kegiatan Mudzakarah ulama bernuansa politik, apalagi ada tokoh yang hadir mengaku ustadz tapi provokator yaitu Sugi Nur Raharja dan Eggi Sudjana,” ungkap Korlap aksi Eful saat berorasi.

Lebih lanjut, pihaknya meminta agar pihak Kepolisian bertindak tegas jika pihak panitia Mudzakarah tidak konsisten dalam pelaksanaanya bermuatan politik.

“Jangan sampai gerakan yang mengatasnamakan agama tetap isinya bermuatan politik,” ucapnya.

Mereka protes ke panitia Mudzakarah lantaran pihaknya menerima pesan singkat bahwa dalam acara tersebut justru jauh dari pesan agama dan malah penggiringan massa agar memilih salah satu capres 2019.

“Kami datang kesini bukan tanpa sebab, tetapi kami menerima sms yang isinya penggiringan masa untuk memilih salah satu calon presiden 2019,” kata dia lagi.

Pihaknya mengancam akan turun kejalan dengan massa yang lebih banyak lagi untuk membubarkan acara tersebut, jika agenda itu tetap dipaksakan beraroma politik.

Perwakilan massa sempat diterima oleh Kabah Ops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Gandi Jukardi yang menjelaskan bahwa panitia sudah menandatangi surat pernyataan yang telah disepakati bersama sebelumnya bahwa kegiatan Mudzkarah tidak ada muatan kegiatan politik.

“Sudah dilakukan secara persuasif kepada panitia mudzakarah apabila dalam kegiatan adanya muatan politik panitia sendiri yang akan membubarkan,” tuturnya.

Dalam aksi tersebut, para demonstran melakukan aksi Longmarch dari makam Cieunteng menuju perempatan Jl. Bantar. Massa juga membawa alat peraga berupa spanduk dan poster bertuliskan “Aliansi Masyarakat Tasik Pro NKRI Mudzakarah Tanpa Politik, Panitia bertanggung jawab atas keberadaan Kiyai Sugi Nur Raharja dan Bapak Eggi Sujana untuk dipulangkan, Panitia Mudzakarah Inkonsisten, Pulangkan Kiyai Sugi Nur Raharja dan Eggi Sudjana, Tasik tanpa Ujaran kebencian, Awas Politik atas Nama Agama, Tasikmalaya Bersih tanpa Isue SARA, Mendukung Mudzakarah tanpa muatan Politik dan Ulama tidak menyebarkan kebancian”.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed